20
8745

Simplicity Powerfull : Resmi Bisa Santai Bisa

GILAMOTOR.com – Walau cuma sekilas memandang, pasti yang ngeliat motor ini pasti menyangka motor buat balap, motor drag, motor racing dan mungkin cuma 0.0000 sekian persen yang bilang kalo nih motor juga digunain saban hari oleh pemiliknya untuk segala macem aktivitas. Wajar, karena tampilannya yang terondol abis tapi modis ini sangat mencuatkan kesan sebagai motornya para pembalap drag race.

Terbukti saat motor ini berfose di depan lensa saat dipotret di kawasan Kemayoran Jakarta. Orang-orang yang lewat pasti berhenti sejenak hanya buat melototin lebih detil sambil melontarkan pertanyaan, Mau balapan ya mas?. Bahkan dua pria berkebangsaan Jepang dangan seorang tour guide nya tampak begitu heran menatap sambil menunjuk beberapa bagian motor Satria F150 lansiran 2004 ini.

Motor ini sengaja didesain seperti ini diperuntukkan untuk turun di ajang balap dan sering nyabet juara. Bahkan motor racikan mekanik Didi Nurhadi dari bengkel D2M Hasil Kebon di kawasan Kali Malang Jakarta Timur ini pernah ditantang balapan oleh bengkel lain sampai empat kali, tapi tetap saja Satria F150 ini tak terkalahkan.

“Simplicity Powerfull. Itu konsep yang dianut motor ini. Dengan desain yang simple namun memiliki tenaga yang besar,” ungkap Ahmad Fauzi sang empu Satria F150 ini.

Kendati desain motor ini sangat kental dengan nuansa racing, ternyata sang Simlpicity Powerfull ini jadi tunggangan harian sang pemiliknya, mulai dari pergi ke kantor, touring sampai balapan. “Nih motor dah nemenin gw kemana aja, gak cuma buat balapan, tapi touring sampe pergi ke kantor,” papar lelaki berperawakan kurus ini.

Simplicity Powerfull ini pernah beberapa kali ganti baju dan akhirnya bertahan dengan style seperti sekarang. Dan pernah juga nih motor nubruk mobil bareng sang juragannya sampai-samppai rangkanya bengkok.

Setelah kecelakaan itu, nih motor bertahan dengan gayanya yang simple namun menyimpan tenaga yang liar. Untuk mendapat kekuatan tenaga penuh, sang mekanik Didi Nurhadi memanfaatkan kruk as milik Yamaha Scorpio yang dilubangi dengan mata bor 10 sebanyak 6 titik dengan kedalam lubang masing-masing 10 mm.

Selain itu, untuk mendukung style nya, bermacam komponen dari produk-produk after market dan merek motor lain turut dicangkokan pada tubuh Satria F150 ini. Kabarnya nih motor bakal beraksi lagi di lintasan balap sirkuit Sentul Bogor. Eemmm… Jadi penasaran pengen liat Simplicity beraksi.

Data Spesifikasi
Stang Raider 125
Tabung Shock Depan Ride-it
Tromol Depan SSB
Disk-Kaliper Depan Mio
Arm Yoshimura Almunnium
Tromol Belakang Shogun
Shock Kitaco
Exhaust NMF Special Comptetition Limited Edition
Bore Scorpio (70mm)
Stroke-up 3.5mm
Camshaft D2M CDI
CMS Koil KRR
Per Kopling D2M
Kruk-as D2M
Porting – Polish D2M
Velg Depan Takasago 120
Velg Belakang Takasago 140
Ban Depan IRC eaglegrip 45/90
Ban Belakang IRC eaglegrip 50/100
Master Rem Kitaco
Gas Spontan RS125
Rantai EK415
Gir 415 [17:37]
Karburator PWK28 Sudco
HID 6000K

20 COMMENTS

  1. wah,g bisa bayangin gmn tu tenaga yg kluar dr mesin satria FU 150
    Yg standartnya ja udah gila abisss………..
    Apalagi yg kayak gini????