50
2167

Besok Duo Megelli Meluncur

JAKARTA.- PT Minerva Motor Indonesia (MMI) akan menghadirkan dua varian sekaligus generasi terbaru Megelli 250. Dalam peluncurannya, dua generasi terbaru ini akan langsung menjajal sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kendati MMI menghadirkan dua generasi terbaru sekaligus, varian RE dan RV, namun generasi lawas Megelli 250 R akan tetap dipertahankan keberadaannya. “Minerva tak akan men-discontinue Megelli 250 R meski akan hadir dua generasi baru Megelli,” papar Kristianto Goenadi, President Director PT MMI.

Kehadiran dua generasi baru ini, dinilai MMI memiliki kemampuan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain pengembangan pada sektor mesin, penambahan fitur baru pun dilakukan pada Megelli 250.

“Kehadiran generasi baru Megelli ini merupakan jawaban MMI kepada konsumen yang menginginkan Megelli memiliki tanaga dan performa lebih baik. Sekaligus untuk memenuhi keinginan masyarakat pecinta kecepatan,” tambah Kristianto.

Karena hal itulah, PT MMI selaku ATPM Megelli di Indonesia membawa kedua generasi terbaru ini lahir di lintasan balap. Sekaligus memberi kesempatan wartawan untuk menjajal performa dan tenaga Megelli di lintasan balap.

Bagaimana kekuatan dan performa Megelli 250 RE dan RV saat beraksi dilintasa sirkuit Sentul? kita tunggu saja aksinya besok.

Foto : Istimewa

50 COMMENTS

  1. “Kehadiran generasi baru Megelli ini merupakan jawaban MMI kepada konsumen yang menginginkan Megelli memiliki tanaga dan performa lebih baik. Sekaligus untuk memenuhi keinginan masyarakat pecinta kecepatan,” tambah Kristianto.

    itu keinginan dari pemakai megelli yg lama, trus skarang keluar yg baru, pemakai megelli lama diterlantarkan.

  2. Yg Megelli 250Rv dah gw coba tunggangin di PRJ,,hasilnya Bgus boy.Tp arena percobaan PRJ kurang luas jd ga sempet gw oper gigi 2(Gigi 1 panjang tarikannya).Maju trus minerva. . .

  3. saya sempat mencoba megelli baru di PRJ, pertama perhatian pertama sistem kelistrikan hrs diperhatikan sam pihak minerva, electrict starter bermasalah,bahaya klo pas di jalan krn tidak dilengkapi starter manual. pertama mesin dihidupkan sudah terasa perbedaan dengan generasi pertama “250r”.. sudah jauh lebih halus dan gahar. kemudian saya coba putar tuas gas dan Humm mengaum seperti siap nelen korban, suara knalpot g beda jauh dari yg lama.. masih harus modif krn kasar ada frekuensi sekitar 5oHz yg merusak suara nya. kemudian coba saya masuk kan gigi sayu dan tarik.. wups..sudah sangat responsif dan gahar.., macan T*G*r lewat dah, di PRJ jelas g bisa dapat top speed tp saya yakin dengan kondisi mesin spt ini top speed nya bisa dapat 135-140 an. perpindahan gigi masih ada sedikit masalah sering nyangkut. untuk tmn2 yg coba di sentul mungkin g dpt masalah ini karena sudut putar Circuit lebar, tapi yg mencoba di sirkuit kecil yg punya banyak belokan curam yg hanya bisa di pake dengan kecepatan rendah akan merasa kesulitan karena untuk memutar riding position nya harus rebahan, ini karena posisi stang terlalu dekat dengan tubuh ..mmmmm jadi sulit klo di jalanan rame seperti jakarta masalah ini cukup serius karena mayoritas bikers ada di keramaian jakarta. karena stang sering nyentuh dengkul, jadi kurang lincah. posisi stang terlalu kebawah mengharuskan rider membungkuk, jelas g bisa buat jalan jauh dengan waktu yg lama dan jalanan macet, karena harus ada biaya tambahan tukang pijat buat para rider, hal ini pasti jadi PR besar buat minerva karena saya yakin mengubah rangka dan body karena mslh ini tdk akan mudah dan jika dilakukan perubahan tidak akan cukup waktu 1-2thn untuk re produksi…menurut saya.. klo riding position bener2 kalah jauh sama ninja 250, nggak nyaman untuk kelas motor fasion yg mestinya bisa dipakai harian. Tail.. sbnr nya ini yg saya harapkan pada perubahan dari 250r ke 250RV tp tnyt tdk dilakukan ekornya tll pendek, g nyaman buat boncenger, kalau mo membawa konsep alone rider mestinya tdk usah dikasih jok belakang sekalian, tp jelas kurang laku di indo karena umumnya motor ini dibeli untuk alasan fassion dan boncengin ce ha ha ‘joke’ .model lampu blkng hmm kecil memang modis tp kurang informatif jika jalan siang karena kalah sam sinar matahari menurut saya tail 150 VX lbh bagus dan save. Breaker.. depan belakang sip g ada keluhan. suspensi lumayan empuk standar lah.

    sekian ulasan saya .. semoga dapat dijadikan referensi tambahan.

  4. I just want to tell you that I’m beginner to weblog and truly savored this website. Most likely I’m likely to bookmark your site . You actually have perfect articles and reviews. With thanks for sharing with us your website page.