5
914

Produksi Ban IRC Naik 15 Persen

JAKARTA.- Seiring meningkatnya penjualan motor dalam negeri, pabrikan ban motor PT. Gajah Tunggal Tbk (GT), selaku produsen ban motor IRC pun mengalami peningkatan kapasitas produksi dari tahun sebelumnya sebesar 15%.

Hal ini diungkapkan Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk di arena Pekan Raya Jakarta (16/6). Menurutnya, kehadiran motor baru dengan ukuran yang berbeda membuat Gajah Tunggal perlu menyiapkan replacement ban bawaan pabrikan.

“Untuk jumlah penjualan saya belum tahu pasti, karena saya tidak pegang datanya. Namun yang pasti, jumlah produksi kita meningkat hingga 15% atau sekitar 65 ribu unit ban perhari,” jelas Arijanto.

“Selain mempersiapkan replacement ban motor bawaan pabrik seperti ban motor yang digunakan pada Kawasaki D-Tracker 150 dan 250 serta beberapa jenis motor lainnya, pesanan dari ATPM pun cukup berpengaruh,” tambahnya.

Saat ini, Gajah Tunggal menyuplay ban motor untuk beberapa ATPM. Dari beberapa produsen motor atau ATPM, rata-rata 90% ban motornya disuplay oleh Gajah Tunggal.

“Tak semuanya kita yang menyuplay ban motor, karena tiap ATPM memiliki beberapa distributor ban. Tapi ada beberapa ATPM, mayoritas kita yang menyuplay ban motor mereka, sebut saja Kawasaki yang 90% ban motornya kita yang suplay, Suzuki sekitar 90% bannya dari kita juga, lantas Yamaha 90% dari GT juga. Kalau Honda hanya ban motor sport nya saja seperti Mega Pro dan Tiger, kisarannya hanya 5% saja,” papar Arijanto.

Di arena Pekan Raya Jakarta, IRC memajang beberapa varian ban motor nya termasuk tiga ban motor terbaru IRC. Dua diantaranya adalah SS 530 R Tubeless untuk skutik racing berukuran 80/90-14 ban depan dan 90/90- 14 untuk ban belakang. Dan RX 01 dengan ukuran ban depan 110/80-17 dan ban belakang 130/70-17.

5 COMMENTS

  1. jualan jas sepatu ane juga meningkat gan.
    jas sepatu = jas hujan utk sepatu.
    penasaran….?
    cek aja di jas-sepatu.blogspot.com

  2. Saya pemakai ban motor yupiter merek IRC. Saya beli kira kira sudah 6 bulan yang lalu.Yang saya sesalkan adalah ban yang saya pakai melembung seperti bisulan. Apa ada solusi untuk keluhan yang saya submit ini. Minta tolong kepada produsen ban merek IRC untuk meninda lanjuti keluhan saya ini.
    Terima sebelumnya atas perhatian kami ucapkan terima kasih

  3. hey there and thank you for your info – I’ve definitely picked up something new from right here. I did however expertise several technical points using this web site, since I experienced to reload the web site a lot of times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and could damage your high quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again soon..