7
3321

Sadis.. Hobby Motor Tambah 10 Show Room

GilaMotor, JAKARTA.- Salah satu importir umum motor besar di Jakarta, Hobby Motor, akan melebarkan sayapnya dengan penambahan beberapa show room baru hingga mencapai 10 show room pada 2013 mendatang.

Pada 2010 ini, Hobby Motor memastikan akan menambah satu show room baru dibilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sehingga totalnya menjadi tiga show room. Show room Hobby Motor yang sudah berdiri sejak lama berada di Kawasan Pondok Indah, Jakarta-Selatan dan kawasan Bandung, Jawa-Barat.

Saat ini, Hobby Motor banyak menjual produk-produk motor ber cc besar yang dikirim langsung dari Jepang. Sebut saja Honda CBR 600 dan 1000, Suzuki GSX-R 600, Suzuki Hayabusa, Yamaha R1, Yamaha T-MAX dan beberapa varian motor lainya dengan kapasitas mesin mulai 50 cc hingga 1,300 cc.

Tingginya permintaan motor besar saat ini dinilai sebagai suatu peluang bisnis yang menjanjikan terlebih jika melihat pertubuhan ekonomi yang pesat saat ini. Kawasan Kelapa Gading dinilai Hobby Motor merupakan kawasan yang berpotensi, hal ini dilihat dari status ekonomi mayoritas warga yang tinggal di kawasan tersebut.

“Dari data base penjualan kita, konsumen datang dari wilayah Jakarta Selatan dan Utara. Karena itu, untuk memudahkan jangkauan konsumen Jakarta Utara agar tak perlu lagi datang ke Selatan, kami akan membuka cabang baru di kawasan Kelapa Gading,” papar H. Sofyan Ibrahim, pemilik Hobby Motor kepada GilaMotor di Jakarta.

Rencana penambahan hingga 10 show room pada 2013 mendatang, dinilai H. Sofyan sebagai bagian dari pertarungan bisnis di perdangan bebas kawasan Asean atau Asean Free Trade Arean (AFTA). Hobby Motor tak mau menjadi tamu di negeri sendiri.

“Diberlakukannya AFTA, tentunya pemain luar akan semakin banyak. Karena itu, mulai dari sekarang kami harus menanamkan pondasi yang kokoh sehingga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi pemain yang kuat.”

“Untuk itu, kita merencanakan pada 2011 akan memperlebar sayap menjadi 5 showroom, salah satunya di Surabaya. Dan pada 2013 akan menjadi 10 show room,” tegasnya.

Untuk memberikan kepercayaan dan loyalitas konsumen kepada Hobby Motor, motor yang dibeli melalui Hobby Motor mendapat garansi selama 1 tahun dan jaminan kesediaan spare part untuk motornya.

“Kami memberi garansi selama 1 tahun dan jaminan ketersediaan suku cadang asli motornya. Selain itu, kami pun menyediakan mekanik-mekanik handal yang kami datangkan langsung dari Jepang,” tegas H. Sofyan.

Dikatakan H. Sofyan, saat ini pertumbuhan bisnis motor besar terus membaik tiap tahunnya. Bahkan pertumbuhan penjualan tahun 2010 ini mencapai sekitar 30% dibanding tahun lalu.

“Perumbuhan ekonomi yang baik di Indonesia, memicu pertumbuhan bisnis motor impor. Kami menilai dari tahun ke tahun pertumbuhannya cukup baik. Pada pertengahan tahun 2010 ini peningkatannya sekitar 30% dibanding periode yang sama tahun lalu,” tandas H. Sofyan.

7 COMMENTS

  1. waktu gw gawe di UAE moge suzuki 1000 cc, harga disono sekitar 70 jutaan klo dirupiahkan. buset klo masuk indo harganya ga nahan..parah ni pajak di indo..ngiri bgt gw ma negara org