52
5478

7 Saudara Motor : Takut Yang Punya Motor Marah

GilaMotor, JAKARTA.- Tak bisa dipungkiri, bengkel bernamakan 7 Saudara Motor  ini memang pintar membaca situasi dan kebutuhan masyarakat bikers Jakarta. Segala macam kebutuhan bikers sebisa mungkin dihadirkan di bengkel yang mengambil nama dari jumlah keluarga sang ayah.

“7 Saudara diambil dari jumlah saudara ayah yang lahir dengan 7 saudara. Dibengkel ini pun jumlah awaknya 7 orang,” kata Asang, juragan bengkel 7 Saudara.

Tak hanya service rutin, urusan modifikasi, korek harian hingga bore up di sediakan untuk memenuhi beragam kebutuhan bikers dengan beragam keinginan.

Menurut Asang, pemilihan pengerjaan tanpa ada spesifikasi khusus di bengkel ini, karena 7 Saudara merasa mampu untuk mengerjakannya. Untuk modifikasi, biasanya bisa memakan waktu satu sampai dua bulan, tergantung dari tema modifikasi dan penggunaan part pendukungnya. Lantas biayanya gimana? “Untuk biaya relatif yah mas, semua tergantung tema atau jenis modifikasi dan kebutuhan part yang digunakan. Karena tiap orang beda keinginan, jadi saya tidak bisa mematok harga tanpa ada rincian penggunaan part,” jelasnya.

Asang menambahkan, penerimaan order yang beragam bukan berarti asal terima, tapi juga memperimbangkan dan melihat pada kondisi bengkel. “Iya, kita sih kerjain aja apa yang bisa dikerjain dan bermanfaat buat kita semua yang ada di bengkel ini, tapi tak asal terima order atau dalam artian aji mumpung, mumpung banyak yang minta ini-itu kita terima. Gak gitu juga mas,” kata Asang.

“Kita liat juga load yang ada, kalau lagi banyak kerjaan yah kita tolak, takut gak kepegang dan takut yang punya motornya marah. Lagi pula, kalo ngerjain motornya terburu-buru karena kebanyakan order hasilnya gak maksimal,” tegas Asang.

Bengkel yang berdiri sejak Februari 2006 silam ini, memilih pengerjaan modifikasi motor dengan menggunakan bahan fiber. Selain alasan motor akan lebih ringan ketimbang menggunakan plat, segi pengerjaan sedikit lebih aman.

Selain untuk memenuhi pesanan dari pasiennya, bengkel 7 Saudara juga membuat bodi kit custom sendiri untuk dijual. Sehingga biker yang pengen motornya tampil sedikit beda dengan penambahan bodi kit custom, tinggal beli dan pasang.

“Untuk pengerjaan service rutin dan penjualan spare part serta bodi kit kita lakukan di bengkel ini di Jl. Taman Marga Satwa No. 9 Jakarta Selatan. Tapi untuk modifikasi dan korek harian kita ngerjainnya di bengkel 7 Saudara Pondok Labu, Jakarta Selatan,” katanya.

Kedepannya, bengkel yang kini sedang menggarap Yamaha Scorpio untuk dijadikan Supermoto ini akan menyediakan juga limbah moge untuk kebutuhan modifikasi.

“Itu sudah direncanakan, tinggal menunggu waktu yang tepat saja lah untuk menyediakan limbah moge,” pungkas Asang.

52 COMMENTS

  1. jangan jualan kaliper nisin kw2 terus dibilangnya asli ya bosss…kasian orang yang beli udah mahal2 ternyata barang kw…hehehee,,,,,terus berjuang dengan bengkelnya ya