1
667

Jakarta Motorcycle Show : Safety Riding & Eco Friendly

GilaMotor, JAKARTA.- Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), kembali menggelar Jakarta Motorcycle Show 2010 (JMCS) dengan tema Safety Riding & Eco Friendly pada tanggal 3-7 November 2010 mendatang.

Acara yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dengan luas area mencapai 15 ribu meter per segi, akan diikuti oleh 5 ATPM anggota AISI seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha dan keluarga baru AISI,  TVS, serta 1 ATPM non AISI, Bajaj. Selain para ATPM yang tergabung dalam AISI, Jakarta Motorcycle Show 2010 juga akan diikuti sekitar 30 perusahaan aksesoris dan komponen.

Seperti gelaran JMCS tahun 2008 silam, tema Safety Riding & Eco Friendly masih menjadi pokok dalam pameran besar ini. Menurut Gunadi Sinduwinata selaku Ketua Umum AISI, masalah keselamatan dan kendaraan ramah lingkungan masih menjadi pokok permasalahan yang harus di realisasikan.

Masih menurut Gunadi, dengan tema Safety Riding & Eco Friendly diharapkan dapat lebih mendorong masyarakat untuk memperlakukan sepeda motornya secara benar. Karena faktor itu sangat terkait dengan keselamatan berkendara dan penghematan bahan bakar.

“Dengan perlakukan sepada motornya dengan benar, maka secara langsung akan berimbas pada keselamatan berkendara dan penghematan konsumsi bahan bakar yang juga akan berpengaruh pada emisi gas buang,” jelas Gunadi saat jumpa wartawan di fcone, FX lifestyle X’enter, Sudirman Jakarta (28/9).

Dalam gelaran JMCS kali ini juga diharapkan agar para ATPM mampu menciptakan desain mesin yang lebih baik untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Saat ini BBM berstandar emisi EURO 2 telah tersedia. Kedepannya AISI mengusulkan agar pemerintah menyediakan BBM dengan standar EURO 3.

Acara yang juga digelar bersamaan dengan pameran komputer dan pendidikan, diharapkan mampu menarik masyarakat untuk berkunjung ke JCC sebanyak 270 ribu orang.

“Dengan harga tiket Rp 5 ribu untuk hari Senin – Jum’at dan Rp 15 ribu untuk hari Sabtu dan Minggu, tentunya itu sangat murah dan terkangkau. Apalagi dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa mengunjungi pameran komputer dan pendidikan yang berlangsung bersamaan,” papar Gunadi.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT

  1. Semoga “ATPM BARU” yg baru saja bergabung dgn AISI dan yg belum, menjamin produk mereka tetap EXIST utk jangka waktu panjang dan memiliki BERES yg tersebar di berbagai kota/pelosok negeri berikut layanan purna jual/spare part yg mudah didapat dan jangan hanya jual Produk sesaat saja seperti halnya KYMCO MOTOR yg sdh bangkrut.