1
1143

KTM Hadirkan 990 SMT

KTM Hadirkan 990 SMT
GilaMotor,COLONGE.- Pabrikan motor asa;l Austria yang terkenal dengan motor penjelajahnya, KTM, kembali merilis supermotor terbaru mereka, KTM990 SMT pada perhelatan Intermot Show di Colonge, Jerman.
Menurut KTM, salah satu motor terbaik keluaran KTM ini kini telah dipersenjatai dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS). “Sensitifitas pengereman dengan sistem ABS memungkinkan 990 SMT berhenti secara aman dan tepat pada kondisi jalan dan kecepatan berapapun,” ungkap KTM.
Peranti ABS yang kini tertanam pada 990 SMT ini memiliki bobot tak lebih dari 1 kg. Dalam pengembangan piranti tersebut, KTM berkolaborasi dengan pabrikan komponen kenamaan, Bosch.
Namun, ABS bukanlah satu-satunya peranti di sistem pengereman motor ini. KTM juga menyematkan rem Brembo empat kaliper. Peranti ini sebagai jaminan keamanan pengendara selama melakukan touring.
Fitur lainnya adalah Rollover Detection. Peranti ini dapat dimatikan secara manual saat motor melaju di lintasan tanah. KTM mengungkapkan bahwa motor ini dirancang dengan kenyamanan semaksimal mungkin untuk pengendaranya.
Supermoto anyar ini dipersenjatai dengan mesin V-Twin berpendingin cairan yang dengan luaran tenaganya mencapai 115 bhp.
KTM990 SMT tersedia dalam tiga pilihan warna seperti hitam, putih, dan oranye. Masalah harga, KTM belum memberikan keterangan lebih jauh.
Kehadiran KTM990 SMT ini diproyeksikan akan bersaing dengan  Ducati Multistrada 1200 S Touring, Yamaha Super Tenere 1200 dan BMW RT1200GS serta beberapa motor penjelajah lain yang telah dilengkapi dengan fitur teknologi pengereman.

GilaMotor,COLONGE.- Pabrikan motor asal Austria yang terkenal dengan motor penjelajahnya, KTM, kembali merilis supermoto terbaru mereka, 990 SMT, pada perhelatan Intermot Show di Colonge, Jerman beberapa hari lalu.

Menurut KTM seperti diwartakan Autoevolution.com, salah satu motor terbaik keluaran KTM ini kini telah dipersenjatai dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS). “Sensitifitas pengereman dengan sistem ABS memungkinkan 990 SMT berhenti secara aman dan tepat pada kondisi jalan dan kecepatan berapapun,” ungkap KTM.

Peranti ABS yang kini tertanam pada 990 SMT memiliki bobot tak lebih dari 1 kg. Dalam pengembangan piranti tersebut, KTM berkolaborasi dengan pabrikan komponen kenamaan, Bosch.

Namun demikian, ABS bukanlah satu-satunya peranti di sistem pengereman motor ini. KTM juga mempersenjatai 990 SMT dengan rem dari Brembo empat kaliper. Peranti ini dihadirkan KTM sebagai jaminan keamanan pengendara selama melakukan touring.

Fitur lainnya adalah Rollover Detection. Peranti ini dapat dimatikan secara manual saat motor melaju di lintasan tanah. KTM mengungkapkan bahwa fitur-fitur yang ada pada motor ini sengaja dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan semaksimal mungkin untuk pengendaranya.

Supermoto anyar ini dipersenjatai dengan mesin V-Twin berpendingin cairan dengan luaran tenaganya mencapai 115 bhp.

KTM990 SMT tersedia dalam tiga pilihan warna seperti hitam, putih, dan oranye. Masalah harga, KTM belum memberikan keterangan lebih rinci.

Kehadiran KTM990 SMT ini diproyeksikan akan bersaing dengan Ducati Multistrada 1200 S Touring, Yamaha Super Tenere 1200 dan BMW RT1200GS serta beberapa motor penjelajah lain yang telah dilengkapi dengan fitur teknologi pengereman.

Penulis/Foto : Jay/KTM/Autoevolution

1 COMMENT