49
4958

CBR250R Mugen Lebih Agresif

GilaMotor, BANGKOK. – Hadir dengan serangkaian teknologi yang diusungnya, Honda New CBR250R ternyata mampu menggoda tim tuner internal Honda, Mugen, untuk memberikan sedikit sentuhan pada desain dan mesinnya.

Mugen merupakan pemasok part modifikasi mobil keluaran Honda.

Dari hasil sentuhan para tuner tim Mugen, New CBR250R tampil menjadi sport bike yang lebih sporti dan agresif. Kesan ini mencuat berkat perpaduan warna merah dan hitam pada bodinya serta pengaplikasian windshield baru yang lebih atraktif.

Untuk menselaraskan dengan warna bodi, jok pun dibalur dengan warna merah dan logo Mugen. Tak hanya pada Jok, logo Mugen juga dibubuhi pada bagian depan New CBR250R.

Pada tangki, New CBR250R Mugen dibubuhi garis berwarna emas. Sementara itu pada sisi velg juga diberikan sentuhan warna merah dengan tulisa Mugen.

Guna mendukung tampilan yang agresif, knalpot standar CBR250R digantikan dengan kenalpot dari Mugen guna mendongkrak tenaga dan suara yang lebih sporti.

Disektor mesin, tim Mugen tak melakukan sentuhan sedikitpun, menurut Mugen, tanpa perubahan pun mesin New CBR250R sudah mumpuni.

Dengan katalain, New CBR250R ini masih mengusung mesin berkapasitas 249 cc 4 langkah, 4 katup silinder tunggal DOHC berpendingin cairan. Dengan transmisi 6 percepatan, New CBR250R juga mengaplikasi sistem Programmed Fuel Injection System (PGM-FI).

Selain itu, CBR250R juga dilengkapi dengan fitur oxygen sensor yang mempu bekerja layaknya catalisator guna mencapai standar emisi Euro 3.

All New CBR 250 ini merupakan motor sport kelas medium pertama yang mengaplikasi teknologi pengereman dengan sistem Combi- Antilock Braking System (ABS).

Dikatakan Motorcycle Thailand, sistem ini memberi keuntungan ganda bagi pengendara di sektor keselamatan. Dalam kecepatan tinggi, sistem Combi-ABS ini akan mudah mengurangi kecepatan tanpa hentakan berlebih yang seolah akan melampar badan kearah depan.

Sistem pengereman ini tidak menunjukkan gejala getaran yang akrab dengan teknologi ABS. Kendati pengereman keras dilakukan dalam kecepatan tinggi, motor ini tetap stabil.

Menurut Honda, Combi-ABS terbaru ini bereaksi dalam waktu 6 milidetik atau 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan yang ada di pasaran sekarang. Hal ini membuat sistem Combi-ABS ini bekerja dengan halus dan membatu pengendara mengendalikan kendaraannya.

Sayangnya, Honda CBR250R Mugen ini hanya tersedia di pasar Thailand saja yang merupakan basis produksinya. Selain itu, bandrol harganya pun belum disebutkan pabrikan tersebut.

Penulis/Foto : Jay/Honda

49 COMMENTS

  1. I just want to mention I’m very new to weblog and actually liked you’re page. Very likely I’m going to bookmark your blog post . You absolutely have fabulous stories. Thanks a bunch for sharing your web site.