0
906

Lexam Incar Kaum Eksmud

GilaMotor, JAKARTA. – PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tengah mempersiapkan kehadiran motor generasi terbaru mereka, bebek matik Lexam. Motor yang merupakan segmen baru di pasar otomotif roda dua Indonesia ini dijadwalkan hadir awal tahun 2011 mendatang.

Sebelumnya Yamaha telah memperkenalkan sosok Lexam kepada masyarakat Indonesia di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 beberapa waktu lalu, dan kini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Bebek matik yang telah hadir di Vietnam sejak November 2009 silam ini, mengaplikasi sistem transmisi continuously variable transmission (CVT). Diakui Yamaha, mesin bebek matik Yamaha Compact Automatic Transmision (YCAT) yang diusungnya telah dikembangkan selama 7 tahun.

Dikatakan Yamaha, tujuan dari pembuatan mesin YCAT adalah untuk mewujudkan sebuah mesin otomatis yang lebih nyaman dengan roda besar, tetapi perwujudannya tidak lebih besar dari mesin bebek.

Melihat desain dan teknologi yang diusung Lexam, Yamaha menargetkan pasar Lexam kepada kaum eksmud alias eksekutif muda yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan dalam berkendara.

“Melalui bebek Lexam ini, Yamaha menawarkan kemudahan dalam berkendara dan pengalaman berkendara yang beru,” ujar Indra Dwi Sunda selaku PR & Corporate Communication Head PT YMKI.

Lexam dibekali mesin berkapasitas 113.7 cc, 4 langkah, 2 katup SOHC, berpendingin udara. Yamaha mengklaim bahwa mesinnya mampu memproduksi tenaga hingga 6.49 kW (8.82 PS) pada 8,000 rpm. Sementara torsinya mencapai 8.73 Nm (0.89Kgfm) pada 7,000 rpm.

Yamaha akan mengumumkan secara detil tantang Lexam pada peluncurannya Januari 2011 menatang, termasuk harga jual bebek matik ini.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa