13
14920

Yuk, Bawa Motor Ke Salon

GILAMOTOR.com, – Kondisi kendaraan mencerminkan si pengendaranya. Kalau motor kotor karena jarang di mandiin, bisa jadi yang punya motor pemales. Hehehe.. Tapi Gilamotor yakin kalau Gilmoters dan Gilmotries semuanya rajin-rajin, ya kan..?

Apa lagi para Gilmotries, sudah pasti rajin pergi kesalon kan untuk perawatan tubuh, bener gak?

Nah, kalo penunggangnya sudah ganteng dan cantik, bawa juga dong motornya ke salon biar makin kinclong. Eiit tunggu dulu, bawanya jangan ke salon kecantikan yah, tapi kesalon motor.

Di bilangan Depok tepatnya di area Surganya Biker, ada salah satu jasa perawatan bodi motor yang hasil kerjanya gak perlu diragukan lagi, namanya Red Star Bike and Biker Care.

Disini, para tenaga profersional yang paham banget bagaimana cara mengembalikan kondisi motor yang terlihat kusam menjadi lebih kinclong. Salon motor yang beroprasi sejak pertengahan Januari lalu, menawarkan paket-paket kecantikan motor.

“Di Red Star Bike and Biker Care menawarkan paket body wax hingga paket complete detil. Paket ini sudah termasuk cuci motor,” kata Priyo Yudhotomo, bos Red Star.

Tak kalah dengan salon kecantikan, salon motor ini juga menggunakan bahan pemoles dari produk kenamaan asal Amerika, Meguiar’s. Dengan produk-produk ini, Yudho bekerja dalam lima tahap, dimulai dari Pencucian, Pembersihan permukaan cat, Polish, Waxing / Protection dan Perawatan.

Dalam pengerjaannya, ada beberapa produk Meguiar’s yang digunakan, yakni Ultra cut compound, Super degreaser, synthetic sealant, Ultra finishing polish dan Metal polish. Setelah motor keluar dari salon Red Star, dijamin gak akan rela liat motornya keujanan atau kena kotoran. Hehehee..

Sayangnya, kata si bos Red Star, produk-produk diatas tidak dijual umum tapi hanya untuk pengusaha salon kecantikan motor saja. Tapi Gimoters gak perlu khawatir, karena Meguiar’s menyediakan produk-produk untuk perawatan harian setelah motor keluar dari salon, seperti Lather cleaner/conditioner, EZ clean, Detailer mist & wipe, Bug and Tar remover, Plastic cleaner & polish serta Liquid wet look.

“Kalau untuk perawatan harian, bisa dibeli dengan harga sesuai price list yang dikeluarkan Meguiar’s,” kata lelaki bertubuh subur ini.

Biaya salonnya berapa?

Untuk urusan biaya, Red Star membagi dalam dua paket pengerjaan. Untuk paket Body & Wax include Washing, dikenai tarif sesuai motornya. Motor bebek atau matik Rp 85 ribu, motor sport Rp 125 ribu dan motor sport fairing dan sport diatas 200 cc Rp 150 ribu.

Sementara paket kedua, Full Detail Body & Engine, Red Star memasang tarif untuk motor bebek dan skutik Rp 125 ribu, motor sport Rp 175 ribu dan motor sport fairing dan sport diatas 200 cc Rp 200 ribu.

Waktu pengerjaan berkisar antara dua sampai lima jam, tergantung kondisi motor dan peket yang diambil. Eh iya, Red Star juga menyediakan jasa pen-cucian helm loh, harganya cuma Rp 13 ribu aja.

Nah, sambil nunggu motor yang lagi nyalon, Gilmoters bisa keliling di Surganya Biker untuk melihat part dan aksesoris motor, siapa tau ada yang cocok.

Nyalon sambil keliling Surga! Asik juga kan..?

Red Start Bike & Biker Care

Area SurGanya Biker
Jl. H. Dimun Raya No. 109
Depok Timur.
Telp : 021-95424131

Penulis/Foto : Jay

13 COMMENTS

  1. bosss ada bhan yg lbih canggih dari macguaire yaitu c3 bosss germany technology harga nya murah 100 ribuan bisa langsung kinclong… klo mw mesen bsa hub 081310213102 dgn bpk uus… ni ownernya c3 langsung

  2. bru juan ente tau auto detailing nggak?? elo aja ngeja meguiars aja nggak becus trus katagori lu bilang barang bagus apa…. bisa ngilangin paint defect??? (lu juga pasti nggak tau artinya) klinclong bukan berarti deep gloss bro produknya si uus bisa ngilangin baret halus ato nyamarin baret…. hadeuh bilang aja lo dagang …. nggak yakin ama produk itu hoak

  3. 403537 895996Good post. I be taught 1 thing far more challenging on entirely different blogs everyday. It will all of the time be stimulating to learn content material from other writers and apply slightly 1 thing from their store. I’d desire to use some with the content material on my weblog whether you don’t mind. Natually I’ll give you a hyperlink on your net weblog. Thanks for sharing. 552154