1
858

Dovizioso : Yakin Akan Menjadi Kekuatan Yang Diperhitungkan

GILAMOTOR.com. – Andrea Dovizioso mengakui bahwa dia masih punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan waktu bersama rekan satu timnya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Tapi dia juga menegaskan bahwa dia bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di musim ini.

Setelah kedatangan Casey Stoner, pebalap asal Italia ini memiliki dua pesaing didalam tim.

Selama putaran sesi tes pra-musim di Sepang beberapa waktu lalu, Dovi memang tampil cukup baik dan konsisten berada di posisi lima besar. Tapi dia selalu berada dibawah dua rekan satu timnya.

“Saya yakin kami dapat berpikir tentang gelar juara karena kami punya banyak kemungkinan untuk mendapatkannya. Situasinya sekarang adalah saya tidak secepat Dani dan Casey, terutama pada fast laps, tapi juga sedikit kecepatan di balapan. Kami melakukan kedua tes di sirkuit yang sama, jadi kita perlu tahu perbedaan tingkatan dengan pesaing lainnya di lintasan.”

“Saya benar-benar berpikir bahwa kami memiliki banyak kesempatan untuk bertarung. Kami masih harus melakukan perbaikan di beberapa sektor dan memecahkan masalah yang ada, tapi saya yakin kami akan mampu melakukan di musim yang sangat baik. Jika kami berada di dalam pertarungan sesungguhnya, kami masih tidak tahu.”

Menurut Dovi, musim ini dia akan lebih cepat dan bertarung lebih keras dari tahun lalu. Dia mengatakan bahwa Honda dan Yamaha memiliki tinggakatan yang sama dan ada enam pebalap yang menggunakan dua brand ini yang akan bertarung memperebutkan gelar juara.

“Kami juga memasukkan Valentino Rossi dalam hitungan, seperti yang semua orang tahu betapa kuatnya dia,”

Masalah tiga pebalap dalam satu tim HRC, Dovi menjelaskan, bahwa itu menjadi sangat penting dan memberi nya motivasi. “Saya belum pernah melihat hasil tes pra-musim yang begitu cepat seperti posisi pertama dan kedua yang kami dapatkan, dimana para pebalap banyak peningkatan waktu putaran mereka,” terang Dovi.

“Ini berarti bahwa mereka semua ingin berada di depan dan benar-benar memotivasi. Hal ini juga penting karena Honda akan memiliki kemungkinan untuk selalu ada dalam pertarungan untuk memimpin.”

Penulis/Foto : Jay/MotoGP

1 COMMENT

  1. jangan kecil hati DOVI, kamu udah berusaha,malah kamu selalu figh dibarisan depan…. fokus aja di musim 2012, meski pake yamaha KW 2 km pasti tetap bisa figh di barisan depan.
    yang penting tujuannya garis finis, jangan jatuh mulu kayak pedrosa, apalagi kayak si kribo.