0
2165

Minerva Sachs Racing Championship 2011, Indonesia Jadi Pioneer

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk kali pertama, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) mengikuti kejuaraan balap Indoprix 2011 yang akan memperlombakan kejuaraan one make race Megelli 250 R. Dua seri di ajang Indoprix dan satu seri di kejuaraan Asian Road Race Championship.

Dikatakan Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI, gelaran bertajuk Minerva Sachs Racing Championship (MSRC) 2011 ini merupakan kiprah perdana MMI di ajang balap nasional. Bahkan pada 2012 mendatang, MMI siap menurunkan tim balapnya untuk ikut dalam kejuaraan nasional.

Ajang balap MSRC ini, kata Kristianto, Indonesia merupakan Negara pertama yang menggelar kejuaraan ini.

“Sejak awal kami telah menyadari bahwa konsumen motor sport khususnya di kelas 250 cc keatas pasti mendambakan sepeda motor yang memiliki performa mesin yang handal. Baik dari segi power maupun akselerasi serta ketahanannya,” papar Kristianto dalam jumpa wartawan di Grand Hyatt, Jakarta, Jum’at (25/3).

“Bahkan saat ini Indonesia telah menjadi pioneer bagi Megelli dalam mengikuti ajang balap yang nantinya akan diikuti oleh semua Negara seperti USA dan Australia,” tegas Kristianto.

Dengan kejuaraan Minerva Sachs Racing Championship, MMI ingin Minerva tak hanya dikenal sebagai motor dengan konsep desain yang berani dan berbeda dari motor lain. Nantinya, kata Kristianto, Minerva Sachs juga dikenal sebagai produk dengan performa mesin yang handal.

Tahap awal gelaran MSRC, MMI akan menurunkan 15 unit motor Megelli 250R standar. Namun kedepannya tak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

All New Megelli 250 yang akan turun di ajang Indoprix juga didukung EDI Progetti & Svilluppo (EDI) sebagai desainer dan engineering mesin Megelli 250. Dikatakan Kristianto, di wilayah Eropa EDI dikenal sebagai produsen mesin untuk prosuk otomotif terkemuka di dunia seperti Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi, Peugeot, Benelli, BMW dan bahkan Ferrari.

“Kedepannya, kami akan meminta EDI Progetti untuk men-devalop racing part untuk Megelli. Sehingga tahun depan diharapkan dapat mengikuti kejurnas di kelas 250 cc.”

Beberapa pebalap yang akan mengendarai All New Megelli 250R seperti Reza Azis, Donny Ramadhan, Arie Oktan, Bram dan sejumlah nama lainnya.

Penulis/Foto : Jay