0
1567

Rafid Topan Puncaki Klasemen Sementara Kelas 110 cc dan 125 cc

GILAMOTOR.com, Sentul. – Pada race pertama Indoprix seri I di sirkuit Sentul International Bogor, pebalap asal DKI Jakarta, Rafid Topan Sucipto, mampu mendominasi jalannya balapan di kelas 110 cc dan 125 cc dengan peraihan podium 1 dan 3. Dan di race kedua, Topan berhasil menjadi yang terbaik di kedua kelas yang dilombakan.

Pada race pertama di kelas 110 cc 4 tak tune up, pebalap tim Yamalube KYT Tunggal Jaya ASH ini hanya mampu menempati posisi ketiga, namun pada race kedua dia mampu menjadi yang tercepat.

Penampilnnya di race kedua jauh lebih baik dari race pertama. Kendati sempat mengalami pergeseran posisi ke belakang di awal-awal balapan, namun pebalap yang dikenal memiliki sifat pemalu ini berhasil mengembalikan posisinya di urutan pertama hingga balapan usai.

Di race kedua, dia bersaing keras dengan pebalap asal Jogyakarta, Florianus Roy yang menempati posisi kedua dan Fitriansyah Kete dari tim IRC KYT Fed Oil TDR Lanay Jaya yang berada di posisi ketiga.

“Diawal-awal balapan memang saya merasa agak kesulitan untuk berhadapan dengan lawan-lawan saya karena motor sidikit kurang bisa diajak kerjasama, tapi beberapa putaran menjelang usai, saya coba memaksakan menggenjot performa motor saya dan saya berhasil,” kata Topan.

Balapan yang berlangsung sebanyak 12 putaran dengan jarak 48.580 km, Topan berhasil finish di posisi pertama dengan catatan waktu 24 menit 09.759 detik. Dengan hasil ini, Topan berhasil membukukan nilai ebanyak 41 poin.

Florianus Roy yang finish diurutan kedua dengan total catatan waktu 24 menit 09.785 detik, berhasil mengantongi total nilai 20 poin. Sementara Fitriansyah Kete berhasil mencatatkan waktu 24 menit 09.871 detik.

Dari hasil balapan IP 2011 seri I di Sentul, Rafid Topan Sucipto menempati puncak klasemen sementara IP 2011 di kelas 110 cc dengan total nilai 41 poin. Di posisi kedua sementara ditempati oleh pebalap Kawasaki, Hadi Wijaya, dari tim ELF IRC NHK Rextor Manual Tech dengan perolehan nilai 33 poin.

Posisi ketiga klasemen sementara IP 2011 kelas 110 cc ditempati oleh Hokky Krisdianto dari tim Yamalube FDR KYT Trijaya dengan perolehan nilai 27 poin. Posisi keempat diisi oleh H. Yudistira dati tim Banten NHK FDR KYT dengan nilai 22 poin, dan posisi kelima ditempati oleh Hendriansyah dari tim HRVRT BGM-HBM KYT Racing Team dengan perolehan nilai 22 poin.

Di kelas 125 cc, Rafid Topan juga berhasil menjadi yang tercepat. Setelah sempat tergusur ke posisi tujuh, dengan tenang Topan mengembalikan posisnya ke urutan pertama. Posisi ke 2 ditempati oleh Hendriansyah yang setart dari posisi 7. Sementara posisi ke 3 ditempati oleh Hokky Krisdianto.

Di  kelas 125 cc, Rafid Tofan juga berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan perolehan nilai 50 poin. Posisi ke 2 ditempati oleh Florianus Roy dengan perolehan nilai 31 poin dan posisi ke 3 ditempati oleh Hokky Krisdianto dengan perolehan nilai 29 poin.

Sementara posisi ke 4 dan ke 5 ditempati oleh Hadi Wijaya dengan perolehan nilai 29 poin dan Hendriansyah dengan nilai 26 poin.

Sepanjang jalannya balapan seri I Indoprix 2011 ini, Tim  Yamaha masih mendominasi 10 besar. Sementara Tim Honda hanya ada dua pembalapnya yang mampu bertengger di posisi 10 besar.

Seri kedua Indoprix 2011 akan digelar di sikuit Kenjeran, Surabaya, pada awal Mei mendatang.

Penulis/Foto : Jay