0
716

Honda BeAT Masih Jadi Primadona

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Memasuki bulan Mei 2011, Honda mengabarkan penjualan produknya selama April 2011 lalu. Dikatakan Honda, pihaknya berhasil mengukuhkan posisinya sebagai raja baru motor skutik. Hal ini dibuktikan dengan penjualan tipe motor otomatik nya pada bulan April sebanyak 181.032 unit, atau naik 70,8% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang hanya 105.989 unit.

Honda BeAT masih menjadi primadona dengan memberikan kontribusi terbesar di segmen ini dengan angka penjualan sebesar 94.821 unit. Angka ini meningkat 68,9% dibanding penjualan di bulan yang sama tahun lalu yang hanya sebesar 56.155 unit. Vario series pun mencatat penjualan yang besar yaitu 63.066 unit, atau tumbuh 26,6% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya.

“Selain Vario series dan BeAT, penjualan skutik Honda yang meningkat signifikan ini juga didukung oleh penjualan Scoopy dan PCX. Keduanya menyumbangkan sekitar 23.000 unit,” terang Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala dalam siaran pers nya, Selasa (10/5).

Dia menambahkan, “Kami menyadari konsumen Indonesia semakin meminati tipe motor skutik. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan banyak pilihan yang sesuai dengan masing-masing kebutuhan. Sejalan dengan itu, di awal bulan ini kami telah meluncurkan Honda Spacy yang kami yakin dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan sepeda motor skutik yang fungsional.”

Di segmen sport, AHM tercatat berhasil menjual sebanyak 19.702 unit atau tumbuh sekitar 19,8% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Di segmen ini, AHM memiliki beberapa model yaitu Honda CS1, Honda New MegaPro, Honda Tiger, dan Honda CBR250R yang baru saja diluncurkan pada Februari lalu.

Secara keseluruhan, penjualan AHM di pasar domestik pada bulan April tercatat 370.467 unit atau tumbuh sebesar 21,7% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu.

Penulis/Foto : Jay/AHM