28
16545

Thunder 125 Lebih Sempurna Dan Bertenaga

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Thunder 125 terbaru di Pekan Raya Jakarta. Thunder 125 generasi terbaru ini telah mendapatkan sedikit sentuhan baru pada sektor tampilan.

Kendati secara keseluruhan masih terlihat seperti generasi sebelumnya, namun Suzuki mengatakan bahwa Thunder 125 generasi terbaru juga telah mendapat sentuhan baru pada mesinnya, sehingga lebih bertenaga.

“Di sektor mesin, rocker arms disempurnakan dengan spring sehingga proses bukaan dan penutupan katup tidak terlambat. Selain itu, engine balancer juga telah disempurnakan untuk meminimalkan getaran,” jelas Suandi Widiarto, Deputi General Manager Marketing Planning R2 PT SIS.

“Tak cukup sampai di situ, Suzuki juga telah menyempurnakan kopling Thunder 125 dengan adanya scissors gear yang berfungsi untuk meredam suara dengung yang terjadi di daerah kopling,” tambahnya.

Thunder 125 generasi terbaru ini hadir dengan nuansa motor touring yang lebih kental. Beberapa ubahan kecil lainnya terlihat di beberapa sektor, seperti desain tangki bbm yang bisa menampung bensin lebih banyak dibanding generasi sebelumnya, yakni mencapai 15 liter. Selain itu, model tutup tangki pun telah mendapat sentuhan baru dengan mengadopsi desain tutup tangki motor besar Suzuki sehingga terlihat lebih sporty.

Melihat dari belakang, desain lampu dibuat lebih runcing dibanding generasi sebelumnya yang cendrung membulat.

Beralih ke sektor meter kombinasi, tampilan display terlihat modern dengan penggunaan odo meter digital yang juga dilengkapi dengan trip mode. Tak ketinggalan, indicator gear pun kini telah mengadopsi sistem digital.

Yang menarik, kendati telah mendapat serangkaian sentuhan baru, Suzuki Thunder 125 ini tetap dijual dengan harga lama yakni Rp15,54 juta on the road Jakarta.

Penulis/Foto : @jayadi72

28 COMMENTS

  1. aduhh….. amit2 deh punya thunder, itu thunder motor kaga laku, model nya ikut2 an motor tiger, scorpio, dll. malu tau beli motor gituan. skr gini aja klo emang pada bangga2 in thunder…..buktikan klo memang thunder motor yg laku dipasaran?? gw rasa cara ini cukup FAIR tp gw jg yakin klo bro2 ga ada yg bisa buktiin. secara mmodal 4jt udah bs beli thunder, masa harga sama spt motor bebek, wuahahahahahaha…….. (ketauan katro nya krn ga mampu beli motor batangan yg harga pantas)

  2. Yaah…. bukan banggain seeh tapi kalo punya pernyataan yang najiz tralala yang sifatnya menjatuhkan itu kan namanya ‘cundang’ apalagi belum pernah tes….. kalo punya angan-angan pengen punya motor laki tapi ngepas boleh lah… (semua motor diciptakan yang terbaik tinggal pemakai nya saja tul gak ???)

  3. @Andy D ….. Klo memang tdk membaggga2 in buat apa para pengendara selalu membanggakan motor Thunder nya? Padahal klo dipikir itu motor murahan & org yg melihat pasti geleng2 kepala dong krn org jg udah tau klo Thunder emang MURAH MERIAH. Secara logika klo memang td Andy bilang kantong ngepas kan bisa aja nabung dulu lalu beli yg pantes dehh (bener ga?). Secara hukum ekonomy pasti ada rupa ada harga 🙂

  4. @herlambang > aduh mas, saya perhatiin kayaknya situ kesel banget ya sama yang namanya motor suzuki thunder 125.
    SAYA JUGA NGGAK SUKA sama thunder 125. tapi kok saya malas ya untuk menghina orang yang punya suzuki thunder. biar bagaimanapun seseorang punya HAK untuk memilih motor kesukaannya. situ gak pantas untuk menentukan selera orang

    tapi untuk memberikan komentar negatif, menyerang atau menghina rasanya tidak pantas untuk ditampilkan disini. kalaupun anda tidak senang dengan motor suzuki thunder, situ bisa langsung saja komplain ke pabrik suzukinya supaya produksi thunder 125 dihentikan saja.

  5. @herlambang: hey cok!! aq pecinta thunder 125,, dh 5 taon gw pny thunder 125,,, gw jg pny ninja RR 150.. orng beli thunder itu terserah konsumen… sok bgt c loe jadi orng?? mank loe presiden or orang terkaya di dunia c?? orng kok goblok bgt… orng beli thunder blm tentu uangnya ngepres,, tp klo dh cinta ma suzuki trs loe mau apa??? dasar orng goblok!!