46
3409

Ninja ZX-6R : Perkuat Citra Kawasaki Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Tanpa ragu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mempertegas citra sebagai motor pehobi dan gaya hidup dengan meluncurkan Ninja ZX-6R ke pasar otomotif roda dua tanah air pada Jum’at (8/7) di Jakarta.

Motor berkapasitas mesin 599 cc DOHC 16 valve, liquid-cooled, 4-stroke, In-Line Four ditargetkan bagi pecinta kecepatan. Mesinnya mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 87.5 kW/119 PS pada 12.500 rpm dan torsi mencapai 66.7 Nm pada 11.800 rpm.

Motor sport premium yang pernah menyabet gelar sebagai 10 motor dunia terbaik tahun 2010 lalu menawarkan pengontrolan akurat untuk penampilan maksimum. Kawasaki menyatakan bahwa ZX-6R bukan sekedar tampilan grafis baru yang menyiratkan desain berkelas khas Kawasaki, Ninja ZX-6R juga menampilkan performa baru yang lebih sempurna.

“Kami ingin Kawasaki menjadi the best model di Indonesia,” tegas Presiden Direktur PT KMI Yoshihiro Tanigawa.

Sebagai motor premium yang menyasar pada kalangan masyarakat kelas atas, Kawasaki membandrol super sport ini dengan harga Rp 211 juta on the road untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Kami rasa harga itu sesuai dengan apa yang ditawarkan Ninja ZX-6R. Kami menargetkan penjualannya sebanyak 30 unit per bulan,” tutur Freddyanto Basuki, Manager Maeketing PT KMI.

Yusuke Shimada, Assistant General Manager PT KMI mengatakan, setelah memberikan pilihan motor 250 cc dengan dua silinder yang memiliki suara khas yaitu Ninja 250R, kini Kawasaki memberikan kembali pilihan yang lebih dengan suara khas mesin empat silinder, Ninja ZX-6R.

“Mesin 250cc dengan dua silinder jelas memberikan sensasi berbeda dengan motor bermesin sama tapi hanya memiliki satu silinder. Kini kami kembali menawarkan ZX-6R dengan empat silinder. Suara mesinnya akan membuat sensasi berkendara Anda menjadi luar biasa,” tutur Yusuke setelah menunjukkan raungan mesin ZX-6R.

Kawasaki menegaskan bahwa salah satu tujuan Ninja ZX-6R adalah menjadikan motor ini mudah dikendalikan. Hal ini dicapai dari ubahan yang dilakukan pada mesin dan sasis Ninja ZX-6R untuk menambah hasil pengontrolan sehingga menghasilkan kenyamanan dan keyakinan saat mengendarai.

Penulis/Foto : @jayadi72

46 COMMENTS

  1. gilee….mantap banget nih motor
    nih motor emang bener2 buat pecinta kecepatan..

    ada mutu ada harga.

    Biker bebek mah nonton aja.

  2. adah ,,,
    zx – 6r dijual harga segitu ,,, klo pake dolar sekitar Us$20.000 sedangkan dengan uang segitu diamrik bisa dapet versi yg lebih keren lagi yaitu versi zx – 14r 2012 masih ada kembaliannya pula. buset dah tuh yang ngasih harga ,,, ntah karena pajak kirimnya gede apa gimana tuh …