0
996

Pulsar 180 DTS-i Lebih Irit Dari Motor Sport 125cc

GILAMOTOR.com, Sabang. – Perjalanan para pecinta Pulsar menuju titik nol Sabang, Aceh, kini telah terselesaikan, misi mereka kini adalah menuju Jakarta untuk pemecahan rekor menempuh jarak 10 ribu kilometer yang akan bermuara di Monas.

Peserta utama pemecahan rekor ini ada 10 orang dengan 10 motor Pulsar yang akan menempuh perjalanan menuju Jakarta melalui jalur barat Pulau Sumatera.

“Rencana awalnya rekor yang akan dipecahkan adalah motor sejenis (satu brand) terbanyak yang berkumpul di titik nol, Sabang, Aceh. Tapi ternyata kami dikabari bahwa Museum Rekor Indonesia (MURI) tak memberi restu karena katanya sudah ada yang melakukannya walau bukan di titik nol, Sabang,” terang Fikri Firmansyah, Wakil Ketua Pulsar Owner Indonesia (POWER).

Motor yang digunakan mulai dari Pulsar 135 LS, 180 DTS-i, 200 DTS-i dan Pulsar 220 DTS-i. Pesertanya sendiri datang dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Lampung, Medan, Aceh, Surabaya dan Kalimantan.

Bicara masalah kendala selama perjalanan, umumnya mereka tak mendapati masalah teknis yang berarti. “Tantangan terberat adalah menjaga kesabaran dan kelelahan. Kalau motor mah top deh, gak rewel dan gak pernah ada masalah dari Bogor-Monas-Sabang,” jelas Syamsir Alam Basri dari POWER chapter Bogor

Lantas bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Menurut lelaki yang akrab disapa Uncle Sam ini, Pulsar 180 DTS-i yang dia tunggangi dari Bogor ke Sabang, jauh lebih irit dibanding motor sport lain yang kapasitas mesinnya hanya 125 cc.

“Sebelum naik Pulsar 180, touring ke berbagai wilayah Indonesia saya naik motor sport dari brand lain yang cc nya jauh lebih kecil dibanding sekarang. Tapi yang saya rasakan, Pulsar 180 DTS-i jauh lebih irit dibanding motor berkapasitas mesin 125 cc,” tutur Uncle Sam.

Penulis/Foto : @jayadi72