0
919

Rossi Masih Akan Lakukan Percobaan Pada GP11

GILAMOTOR.com. – Valentino Rossi menyatakan bahwa akan ada beberapa agenda percobaan pada Ducati GP 11.1  di balapan di akhir minggu ini di Sachsenring, Jerman, untuk mendapatkan setting terbaik motornya. Dia mengharapkan langkah ini dapat mengobati kekecewaan timnya atas hasil balapan yang kurang memuaskan selama musim 2011 ini.

Dari delapan balapan pembuka, Rossi sang pemecah rekor MotoGP ternyata hanya sekali naik podium di Le Mans dua bulan lalu. Tapi pebalap yang sementara ini menduduki peringkat empat klasemen sementara motogp 2011, masih memiliki harapan yang besar untuk merebut gelar juara dunianya yang ke delapan di MotoGP.

Posisi terbaik kualifiksi pebalap Italia saat ini adalah ke tujuh, dibelakang baris ketiga. Dan bahkan di tiga kualifikasi terakhir terlempar dari sepuluh besar. GP 11.1 yang pertama kali di perkenalkan di Assen Belanda bulan lalu, tidak mampu memberikan perkembangan yang signifikan, dia hanya bertengger di posisi 11 saat kualifikasi dan peringkat empat saat balapan, tertinggal setengah menit dari posisi juara. Tapi Rossi yakin akan ada kemajuan pada balapan akhir minggu ini.

“Di Mugello, kami mulai bekerja dengan settingan baru yang sama sekali belum pernah kami coba,“ jelas Rossi. “Kami menggunakan settingan tersebut di sesi latihan pada hari minggu, jadi kami tidak memiliki banyak waktu. Motornya bekerja lebih baik saat perlombaan dari pada saat latihan, tapi kami masih membutuhkan banyak percobaan dengan settingan yang baru ini.”

“Di Sachsenring, kami berharap akan mendapatkan posisi start yang baik. Jalurnya memang agak sulit di beberapa titik, tetapi ini adalah sirkuit yang aku sukai. Tahun lalu aku kembali untuk balap di Jerman setelah mengalami cedera kaki dan balapannya berjalan cukup baik. Kami berharap di balapan kali ini cuaca dan temperaturnya mendukung karena kami masih harus menemukan settingan terbaik sebelum balapan.”

Penulis : Yudi/Jay             Foto : Crash.net