4
1196

Tak Direstui MURI, POWER Buat Rekor Baru

GILAMOTOR.com, Sabang. – Tak bisa dipungkiri, kekecewaan dari wajah para bikers yang tergabung dalam komunitas Pulsar Owner Indonesia (POWER) sempat muncul ketika rencana pemecahan rekor sebagai motor sejenis (satu brand) terbanyak yang masuk di titik nol, Sabang, Aceh, tak direstui Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bagaimana tidak, setelah menempuh perjalanan sekitar 3.500 kilometer selama 7 hari 6 malam dari Jakarta ke Sabang yang sekaligus merayakan hari jadi ke 7 Pulsar Owner, pengajuan cetak rekor mereka sebagai motor sejenis (satu brand) yang masuk di titik nol, Sabang, dimentahkan oleh MURI dengan alasan rekor itu sudah pernah dipecahkan oleh salah satu komunitas brand Jepang di Kota Kembang, Bandung.

“Alasannya karena sudah ada yang pernah memecahkan rekor itu walaupun bukan di titik nol,” jelas Fikri Firmansyah selaku Wakil Ketua Power. Lebih lanjut Fikri menjelaskan, gagalnya rencana pemecahan rekor itu di titik nol karena MURI menganggap di mana pun mereka berkumpul, itu sama saja,” katanya lagi.

Namun gagalnya pengukuhan rekor yang rencana penyerahan piagam rekornya di titik nol, Sabang pada 4 Juli 2011, tak membuat mereka putus asa, justeru semangat untuk mencetak rekor baru semakin kuat. Rencananya mereka akan mencetak rekor baru dengan menempuh jarak terjauh.

“Kami akan tetap memecahkan rekor MURI kendati dengan kategori yang berbeda. Rekor itu akan terpecahkan dengan kategori jarak tempuh terjauh yang rencananya mencapai 10.000 km,” kata lelaki bertubuh subur ini.

“Untuk menempuh jarak 10.000 km, kami akan kembali ke Jakarta melalui jalur Barat mengitari Pulau Sumatera. Kami akan melakukan itu tanpa ada rekayasa apapun dengan mencantumkan bukti berupa foto perjalan di titik penanda kota yang kami lalui. Atau bahkan surat resmi dari pemerintahan yang kami singgahi,” terang Fikri bersemangat.

Menurut lelaki berbobot 98 kg ini, rasa kecewa pasti ada tapi dia tak mau larut dalam kekecewaan itu. “Itu sudah jadi keputusan MURI, yah mau apa lagi. Karena itu tekad kami adalah akan memecahkan rekor baru bersama motor Pulsar. Rencananya penyerahan piagam rekor itu akan dilakukan setibanya kami di Monas, Jakarta,” tegas Fikri.

Dalam perayaan ulang tahun ke 7 di titik nol, Sabang, komunitas pecinta motor Pulsar ini akan melakukan syukuran potong tumpeng dan serangkaian kegiatan sosial lainnya. Diantaranya adalah dengan melakukan pembersihan kawasan titik nol, pembersihan kawasan pantai dan beberapa aksi sosial lainnya.

Penulis/Foto : @jayadi72

4 COMMENTS

  1. biarin aja rekornya tdk di restui…yg penting rekor terjauh sdh di tangan POWER INDONESIA..msju terus POWER INDONESIA ku !

  2. Rekor kan cuma tulisan penghargaan, banyak yang bisa kita lakukan tanpa harus diberi tanda penghargaan. Tetep semangat bro.