7
1731

Apa? Rossi Mau Pindah ke Honda.?

GILAMOTOR.com, Ceko. – Performa buruk selama paruh musim pertama bersama Ducati, Valentino Rossi dikabarkan akan hengkang ke Honda untuk mengakhiri mimpi buruknya. Rossi dianggap frustrasi untuk menemukan formula setingan yang tepat bersama Ducati.

Rumor itu muncul karena dari 10 seri yang sudah dilalui bersama Ducati, Rossi belum juga menunjukkan performa terbaiknya. Justeru pebalap yang telah mengantongi 9 gelar juara duania ini selalu tergusur ke luar posisi 5 besar.

Menanggapi hal itu, Rossi hanya tertawa dan meledek pebalap Superbike Yamaha, Marco Melandri yang telah menghembuskan rumor tak sedap itu. Pasalnya, Marco mengatakan bahwa Rossi telah menghubungi bos tim Honda Gresini, Fausto Gresini tentang rencana kepindahannya musim 2012 mendatang.

Rossi yang telah meninggalkan tim pabrikan Honda pada tahun 2003 silam ke tim pabrikan Yamaha, membantah spekulasi kabar tersebut di Republik Ceko pekan ini.

Ketika ditanya tentang rumor tersbut, Rossi justeru terkejut mendengarnya jika ada rumor yang mengatakan bahwa dia akan pindah ke Honda. Pebalap berusia 32 tahun itu menjelaskan, “Saya membaca, terutama tentang sesuatu dari menajer baruku bahwa pebalap superbike Marco Melandri yang tahu betul tentang keputusanku untuk tahun depan. Lebih baik Anda berbicara dengan dia,” kata Rossi.

Saat ini Rossi masih berjuang bersama Ducati untuk terus mengembangkan dan menemukan formula yang tepat untuk rangka baru yang diaplikasikan pada Desmosedici GP11.1. Diharapkan perubahan ekstrim yang terjadi pada Ducati saat ini dapat diaplikasikan dan digunakan oleh semua orang pecinta Ducati.

Selama paruh musim pertama MotoGP 2011, dari 10 seri yang sudah berjalan Rossi hanya meraih satu podium. Itu pun podium ke 3 dan itu pun karena faktor keberuntungan saat dua pebalap di depannya tabrakan di Le Mans.

Namun Rossi menegaskan bahwa dia tidak memiliki maksud untuk menghianati kontraknya bersama Ducati. Dia mengatakan bahwa dia menghormati kontraknya bersama Ducati.

“Selain dari lelucon tersebut, aku akan membalap untuk Ducati tahun depan dan itu tak perlu diragukan lagi. Aku sudah menandatangani kontrak, sehingga situasinya adalah 100% tetap bersama Ducati dan pastinya aku akan tetap membalap dengan Ducati, jika Melandri setuju..”

Saat ini Rossi menempati posisi ke lima klasemen sementara musim balap MotoGP 2011 dengan perolehan angka 108 poin, meski dalam tiga balapan terakhir dia hanya finish tak pernah lebih tinggi dari posisi enam. Setelah 10 seri berlalu dan  masih ada 8 seri tersisa, Rossi tertinggal 85 poin dari pringkat teratas yang saat ini diduduki oleh pebalap Honda, Casey Stoner.

Setidaknya, Rossi membutuhkan empat kemengan untuk menyusul Stoner, dengan catatan Stoner tak finish di tiap balapan. Tapi itu jelas tak mungkin terjadi.

Penulis/Foto :@jayadi72/MCN

7 COMMENTS

  1. Pindah aj ke Honda, biar keliatan klo Rossi ud kalah ama Stoner, Stoner aj bisa Juara dunia di Ducati heheheh,,,,,