1
800

Mobil F1 Bermesin Kawasaki

GILAMOTOR.com, Essex. – Sekilas, mobil ini terlihat seperti mobil Formula Satu, namun mobil ini legal untuk dikendarai di jalan raya.

Seorang biker bernama Russ Bost dari Essex, Inggris, mengubah mesin motor Kawasaki dengan transmisi 6 percepatan menjadi sebuah mobil dengan wujud yang menyerupai mobil Formula Satu. Selain memanfaatkan mesin Kawasaki, Russ juga memanfaatkan beberapa komponen milik mobil lawas Toyota MR2.

Dengan desain menyerupai mobil Formula Satu, mobil ini juga dilengkapi dengan dua kursi. Satu kursi untuk pengendara dan satu untuk penumpang. Lelaki berusia 54 tahun ini juga melengkapi mobil ini dengan ruang bagasi untuk mengangkut barang. Hanya saja, kapasitas angkutnya mungkin tak sebesar mobil pada umumnya.

Dalam laman Dailymail, mobil F1 dengan mesin milik Kawasaki 1,400 cc ini mampu melesat dari keadaan diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3.5 detik. Sementara kecepatan puncaknya bisa mencapai lebih dari 270 km/jam dengan luaran tenaga mencapai 190 tenaga kuda.

Saat mengendarai mobil yang dibangun dari basis mesin motor Kawasaki di perkotaan, Russ mengaku memiliki pengalaman unik karena selalu menjadi pusat perhatian. Selain itu, kata Russ, orang-orang yang melihat dari dekat pasti menanyakan kalau mobil yang dikendarai adalah mobil Formula Satu sungguhan.

“Aku mendapatkan banyak hal lucu saat aku keluar dari mobil ini dan aku sering mendapatkan pertanyaan dari orang-orang jika mobil ini adalah mobil Formula Satu sungguhan,” terang Russ.

Jika mobil yang dikendarai oleh Janson Button dan Lewis Hamilton hanya mampu menempuh jarak sekitar 4 mil per gallon, mobil yang diberi nama Furore F1 ini mampu menempuh jarak sekitar 30 mil per gallon bahan bakar.

Penulis/Foto : @jayadi72/Dailymail

1 COMMENT

  1. We have read a number of good stuff the following. Certainly value book-marking intended for returning to. I amaze the way a whole lot test you place to make this type of fantastic educational internet site.