2
1005

MotoGP Brno : Senyum Kegembiraan Super Sic

GILAMOTOR.com, Ceko. – Untuk kali pertama, pebalap San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli berhasil naik podium di MotoGP. Terlihat jelas kegembiraan di wajah pebalap berambut keribo ini yang tak henti-henti menebar senyum kegembiraan kepada seluruh wartawan dan pendukungnya usai menyelesaikan 23 putaran yang dilombakan di sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (14/8).

Simoncelli mengaku senang karena akhirnya bisa mencapai podium pertamanya dengan finish di urutan ke tiga setelah dua pebalap Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Dia tak bisa menyembunyikan kegembiraan itu setelah berhasil menjadi salah satu dari tiga teratas di balapan seri pembuka paruh kedua musim 2011.

Pasalnya, pada seri-seri sebelumnya dia seolah hanya jago di babak kualifikasi saja dengan hasil dua kali meraih posisi pole. Namun saat balapan berlangsung dia lebih sering terjatuh.

“Ini fantastis,” katanya. “Tahun ini aku melakukan langkah besar. Aku jauh lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Namun sayangnya hasil nya sangat mirip sampai sekarang. Aku punya banyak kesempatan setiap waktu, tapi untuk beberapa alasan, aku kehilangan kesempatan itu.

Pebalap berusia 24 tahun ini mengatakan dia tak menduga ada terobosan bagus di Brono setelah pada kualifikasi dia hanya berhasil menempati posisi ke lima. Di sisi lain, dia juga mengaku bahwa motornya sedang dalam kondisi yang tidak prima.

“Setelah kualifikasi aku tidak begitu puas karena motor ku tidak dalam kondisi yang terlalu baik.”

“Tapi perasaan ku, kami telah melakukan beberapa penyesuaian yang baik saat pemanasan dan motor ku bekerja dengan baik. Jadi untuk melakukan nya hari ini…. Aku sangat senang.”

Hasil ini membawanya naik ke posisi delapan klasemen sementara di atas Collin Edward dan rekan satu timnya di San Carlo Honda Gresini, Hiroshi Aoyama.

Penulis/Foto :@jayadi72/MotoGP                             Sumber : Autosport

2 COMMENTS