0
798

Simoncelli Akan Penuhi Harapan di Sisa Musim

GILAMOTOR.com, Ceko. – Marco Simoncelli dan tim akan berusaha memanfaatkan paruh musim yang tersisa untuk memenuhi harapan besar dalam 10 balapan pertama bersama tim satelit Honda.

Pria asal Italia ini menjadi subjek dari banyak kontroversi pada tahun 2011, setelah bertabrakan dengan beberapa kandidat juara seperti yang dituduhkan oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo karena aksi yang terlalu agresif sehingga menyebabkan keduanya celaka.

Simoncelli juga menunjukan performa bagus bersama RC212V. Sejauh ini Simoncelli memperoleh dua pole position di spanyol dan Belanda dari total enam kali berada dibarisan depan. Namun pria 24 tahun yang juga mantan juara Dunia 250cc ini belum juga lebih baik.

“Aku ke Brno untuk mendapat hasil terbaik,” katanya. “Kami harus fokus di tengah musim ini dan mencoba meraih beberapa hasil terbaik.”

“Lintasan cocok dengan gaya ku meskipun aku tidak meraih hasil terbaik di sana tahun lalu di MotoGP.

Aku pernah menang di kelas 250 dan aku pernah pole position dan menang di 125. Semua lintasan aku suka dan aku bisa melakukan yang terbaik.”

Fausto pimpinan tim Gresini, pemilik tim privater terakhir yang menang di MotoGP dengan Toni Elias di Portugal 2006 mengatakan, bahwa tim akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk membantu Simoncelli mendapatkan hasil terbaik.

“GP Ceko akan menarik untuk masa depan MotoGP dengan banyak negosiasi, tapi tujuan kami adalah untuk membawa projek Simoncelli dengan profesionalisme yang sama seperti biasa,” katanya.

“Tujuan kami tetap untuk dia agar mendapatkan hasil yang baik yang selama ini luput oleh beberapa alasan.”

“Brno adalah sirkuit yang selalu membawa keberuntungan untuk tim kami. Aku memenangkan juara dunia pertama ku di kelas 125 di sini, dan kami merayakan podium pertama kami di sini dengan Alex Baros dan kemenangan ke 100 dengan Toni Elias. Ini area yang bersahabat bagi kami dan kamu berharap itu bisa membawa kami ke hasil yang baik akhir pekan ini.

Penulis/Foto : @jayadi72/Istimewa