1
912

Simoncelli Berpeluang Tetap di Honda, Dovi Hengkang

GILAMOTOR.com. – Marco Simoncelli sepertinya bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, negosiasinya dengan tim Honda terus berlanjut dan kini sudah memasuki tahap rincian teknis.

Banyak spekulasi muncul tentang line up tim HRC untuk musim balap 2012 akibat dampak gempa dan tsunami yang memporak porandakan sebagian besar Jepang. Akibat bencana itu, Honda dikabarkan harus memangkas anggarannya hingga 30% dan itu berimbas pada tim dan pebalap mereka, Andrea Dovizioso dan bahkan Marco Simoncelli yang dikabarkan tak akan mendapat dukungan dari tim Honda.

Dilaporkan media Italia, Simoncelli hampir menyetujui perpanjangan kontraknya dengan HRC. Namun dikabarkan pula bahwa kemungkinan Simoncelli harus meninggalkan kru nya yang telah berjuang bersamanya sejak membalap di GP 250cc.

“Negosiasi sedang berlangsung,” tutur Simoncelli seperti dikutip Gazzeta. “Kami sedang mendiskusikan rincian teknis.”

“Saya terbuka untuk tim bantuan, tapi mengubah seluruh kru itu tidak benar. Setelah dua tahun di mana kita telah membangun bersama, itu akan menjadi aneh untuk merombak semuanya di waktu memetik hasilnya.”

“Kita akan melihat di Indianapolis dan saya berharap bisa seoptimis yang saya rasakan sekarang. Saya ingin pulang ke rumah dengan situasi yang lebih jelas. Karena akan penting untuk mengambil keputusan, bahkan jika kontrak itu belum sesuai.”

Livio Suppo, mantan kepala kru Ducati yang beralih ke Honda pada tahun 2010 menegaskan bahwa HRC telah meminta Simoncelli untuk mengganti kru nya, tapi dia juga terbuka untuk negosiasi masalah itu.

“Shuhei Nakamoto ingin memperkuat sisi teknis untuk memberi dukungan maksimal pada Marco, bahkan jika tim telah ditingkatkan dia masih masih terlihat sesuatu yang kurang.”

Jika kesepakatan tercapai, Simoncelli akan tetap bersama tim satelit Honda Gresini.

Fausto Gresini juga mengatakan bahwa mempertahankan Simoncelli dan memiliki dua motor untuk balapan sangat krusial, jika hubungan dengan Honda terus berlanjut. Menurutnya, emiliki dua motor itu merupakan hal yang fundamental, bahkan jika salah satu motornya menggunakan mesin produksi masal jalan raya akan mengganggu tim Jepang ini.

Dilaporkan Gazzetta, kondisi perkembangan masalah Simoncelli bertolak belakang pada kondisi Andrea Dovizioso yang tak bisa dipertahankan di tim pabrikan Honda.

Penulis/Foto : @jayadi72/MotoGP

1 COMMENT

  1. You’ll be able to find the thing of one’s alternative along with go through the delivered graphic. The software provides you with the whole set of necessary information on an item including selection at extensive, the shapes, shades accessible and other specific features of your product or service. In addition, it comes with a wonderful great diversity of printed clothes for use on your little ones. No matter what outfits product you would like to obtain, you will definately get the application you’ll come to cheap charge. You