0
918

Stoner Waspadai Lorenzo di Brno

GILAMOTOR.com, Ceko. – Menyisakan 8 seri lagi. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan jadi pembuka peratungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2011 di paruh ke dua musim 2011 antara Stoner dan Lorenzo.

Saat ini Stoner unggul atas Lorenzo dengan selisih angka 20 poin. Dan di posisi ke tiga ada Andrea Dovizioso dengan selisih 50 poin dari Stoner atau setara dengan dua kali kemenangan.

Di antara keduanya, Stoner dan Lorenzo telah mencatatkan tujuh kemenangan dari sepuluh seri yang sudah berjalan tahun ini. Namun selisih jumlah kemenangan keduanya cukup jauh, yakni lima kemenangan bagi Stoner termasuk kemenangan terakhir yang fantastis di Laguna Seca, sesaat sebelum liburan musim panas 2011. Sementara Lorenzo baru mengantongi dua kemenangan.

“Aku sangat menikmati liburan musim panas ini. Setelah balapan yang luar biasa di Laguna Seca, kami memutuskan untuk tetap tinggal di California dan mengunjungi beberapa teman dan menikmati waktu dan tentu dengan diselingi latihan,” tutur Stoner.

“Sekarang aku merasa releks dan siap untuk bertarung di paruh kedua musim ini. Aku tak sabar untuk berada di Brno, itu sirkuit yang selalu aku nikmati dan aku yakin dengan hasil yang telah kami raih tahun lalu, kami dapat perkirakan akan punya hasil bagus di sana.”

“Aku sudah melihat bahwa Honda bisa sangat kompetitif di semua sirkuit tahun ini, jadi aku yakin kami juga akan kuat di Brno.”

Tapi Brno adalah salah satu sirkuit favorit Lorenzo dan Stoner memperkirakan sebuah tantangan berat dari pebalap M1.

“Fakta bahwa M1 sangat cepat dan mengalir membatu Yamaha di musim lalu dan aku pikir Jorge akan menjadi sangat kuat di sana, jadi aku akan mengawasi dia,” tukas Stoner.

Stoner menjelaskan bahwa dia dan tim kini tengah bekerja untuk mengatasi beberapa masalah terutama saat di tikungan cepat. Pebalap Honda ini menargetkan kemenangan atau setidaknya meraih poin penting untuk gelar juara dunia.

Saat ini, Stoner dipastikan akan menjadi pebalap utama Honda bersama Dani Pedrosa untuk mesin 1000 cc tahun depan dan akan menjajal mesin baru itu sehari setelah balapan di Brno. Sayangnya, Andrea Dovizioso terancam terdepak dati tim HRC karena hingga saat ini dia belum memperoleh kontrak kerja dari Honda.

Penulis/Foto : @jayadi72/Crashnet