0
745

Usai Liburan, Pedrosa Siap Hadapi Stoner dan Lorenzo

GILAMOTOR.com, Ceko. – Dani Pedrosa merasa bersyukur bisa istirahat selama dua minggu usai GP Amerika dan sebelum GP Ceko untuk pemulihan diri setelah cidera yang menderanya.

Saat tampil di GP Amerika di sirkuit Laguna Seca, dia mengaku belum pulih benar dari cidera patah tulang selangka. Akibat kondisi itu, dia tak bisa bersaing lebih lama dengan rekan satu tim nya Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di balapan yang luar biasa itu.

Namun liburan musim panas usai balapan di Laguna Seca, dirasakan memberi energy baru dan dia mengaku siap untuk menjadi pesaing berat sampai akhir musim mendatang.

“Aku benar-benar menikmati istirahat ini saat liburan musim panas selama lebih dari dua minggu,” kata Pedrosa. “Sesungguhnya itulah yang aku butuhkan untuk pemulihan dan melatih fisik agar lebih kuat.”

“Saat kembali dari Laguna Seca, aku tidak melakukan apa pun. Aku hanya manfaatkan untuk istirahat dan mereleks kan seluruh area leher, lengan dan punggung. Setelah itu aku menggabungkan latihan fisik dengan latihan relaksasi untuk menghindari tekanan berlebih pada daerah tersebut.”

Kini, dia mengaku siap bersaing lagi dan menikmati balapan sampai akhir musim.

Bicara masalah tunggangannya, Pedrosa mengaku motornya bekerja sangat baik tahun ini dan dia berharap bisa mendapatkan hasil yang baik dan memenangkan balapan dalam paruh kedua musim 2011 ini.

Seperti beberapa pebalap lainnya, Pedrosa juga punya pengalaman bagus di Brno dan ada motivasi lebih tahun ini untuk segera berlomba di sirkuit sepanjang 5.403 meter itu.

“Brno lintasan yang aku suka. Aku pernah menang di sirkuit itu saat di GP 125 dan 250 dan aku juga punya podium di MotoGP juga sehingga berjuang untuk menang adalah tantangan bagi ku dan aku sangat termotivasi.”

Penulis/Foto : @jayadi72/MotoGP