3
1159

Meski Masih Studi, BAI Sangat Ingin Luncurkan KTM Duke

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Kabar cukup mengejutkan datang dari PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), distributor motor India, Bajaj Pulsar. Dikabarkan, BAI akan menghadirkan KTM Duke pada pertengahan 2012 mendatang.

Yang menariknya lagi, BAI akan langsung menghadirkan dua unit motor yang memadukan gaya supermoto dan street fighter ini dengan kapasitas mesin yang berbeda, 150 cc dan 250cc. Mengutip dari bikeadvice, Sales Function Head BAI, Budi Dirgantoro (18/9/2011) mengatakan, biasanya jeda waktu peluncuran produk baru di India dengan Indonesia sampai 6 bulan. Dan Indonesia akan menghadirkan tipe mesin 150 cc dan 250 cc.

Bahkan laman yang bermarkas di India itu mengatakan bahwa informasi tersebut bersumber dari rilis yang dikeluarkan oleh BAI.

Namun saat dikonfirmasi, Budi Dirgantoro menepis berita itu. Senada dengan Budi, Marketing and PR Assistant Manager PT BAI, Rizal Tandju, mengatakan hal yang sama, “Berita itu tidak benar. Kami tidak pernah mengeluarkan stantement atau rilis tentang KTM Duke,” terangnya.

Tapi, Rizal menjelaskan, untuk minat memasarkan KTM Duke di Indonesia, BAI sangat berminat. Tapi, lanjut Rizal, seperti yang pernah dikatakan Tomotaka Ishikawa Presiden Direktur PT. BAI, untuk di Indonesia masih tahap studi.

“Bagaimanapun, KTM dan Bajaj merupakan dua perusahaan berbeda, jadi semua perhitungan dari A-Z nya harus jelas. Termasuk masalah strateginya, karena kami yakin KTM juga punya strategi pemasaran sendiri,” terang Rizal.

“Sampai saat ini KTM masih dalam proses studi di Indonesia. Belum ada keputusan baik jenis, waktu dan cara pemasarannya, apakah melalui BAI atau bergerak sendiri.”

Ketika ditanya berapa harga yang pantas untuk pasar Indonesia, Rizal menjelaskan bahwa tentunya jika BAI yang menjadi distributor KTM Duke, akan memberikan harga terbaik untuk konsumen Indonesia.

“Ini adalah produk premium, jadi strategi harganya juga harus tepat dan tentunya harus kompetitif di pasar Indonesia. Tapi kembali lagi, keputusan belum final apakah BAI yang akan meluncurkan KTM Duke atau bukan. Kita tunggu saja kabar baiknya,” tegas Rizal.

Penulis/Foto : @Jayadi72/KTM

3 COMMENTS