0
900

Suzuki NEX, Siap Duel Dengan Mio dan BeAT

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Kendati baru akan diluncurkan pada November mendatang, namun genderang perang yang digaungkan skutik baru andalan Suzuki sudah cukup santer. Bahkan pihak Suzuki pun mengklaim bahwa skutik yang digadang-gadangkan akan menggantikan posisi Suzuki Spin, akan bersaing melawan Mio dan BeAT.

Suzuki mengklaim, selain desainnya yang lebih sporty dan kekar, performa Nex akan mampu melawan dua rival di kelasnya yang telah lebih dulu hadir di pasar otomotif Tanah Air.

“Bobot nya yang ringan, menjadi salah satu faktor pendukung performa dan akselerasi yang baik skutik baru ini,” tutur sumber internal Suzuki. “Karena itu, saya rasa skutik ini akan mampu dan bahkan memiliki performa dan akselerasi yang lebih baik dari Mio dan BeAT,” tambahnya.

Lebih jauh sumber menjelaskan, pengembang skutik Nex ini merupakan orang yang biasa mengembangkan motor besar Suzuki seperti GSX 600, Bandit, dan beberapa motor besar Suzuki lainnya. Karena itu, jelas sumber, skutik ini memiliki akselesari dan performa yang lebih bagus karena didukung juga dengan bobot yang ringan.

Sayangnya, ketika ditanya berapa harga dan fitur apa saja yang diandalkan skutik baru Suzuki ini untuk melawan Mio dan BeAT, sumber enggan menjelaskan, “Sabar doong, nanti saja saat peluncurannya yah, bulan November,” elak sumber.

Jadi penasaran nih sama tampang dan performa skutik barunya Suzuki.

Penulis/Foto : @Jayadi/Istimewa