0
649

Yamaha Sabet 4 Penghargaan Digital Marketing

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Perkembangan era internet 2.0 yang mengubah pola komunikasi menjadi lebih fleksibel, dan teknologi komunikasi kini menjadi sebuah komunitas yang mampu memengaruhi pengambilan keputusan dengan sangat cepat, mampu dimanfaatkan oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia sebagai peluang promosinya.

Internet yang kini telah menjelma menjadi sebuah komunitas aktif mampu dimanfaatkan Yamaha untuk beberapa kepentingan, khususnya pengenalan brand dan produknya kepada masyarakat luas.

Di dunia social media melalui facebook dan twitter, boleh jadi Yamaha menjadi sebuah komunitas motor di dunia cyber yang paling aktif. Bersama lebih dari 1.2 juta fans dan lebih dari 25 ribu follower di twitter, interaksi komunikasi antara pemegang brand dan konsumen terus terjalin.

Pada Agustus 2011, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand Indonesia yang berada di daftar top ten famecount.com. Famecount yang merupakan situs sosial media statistik khusus otomotif dunia, mencatat Yamaha Indonesia berada di urutan ke-9 di bawah BMW (Jerman), Ferrari (Italia), Audi USA (Jerman), Mercedes Benz (Jerman), Harley Davidson (Amerika Serikat), Porsche (Jerman), MINI (Inggris) dan Jeep (Amerika Serikat).

Beberapa fakta di atas, membuat Yamaha menyabet 4 penghargaan Digital Marketing Award 2011 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.

Empat penghargaan tersebut adalah Great Performing Website untuk kategori otomotif motor untuk situs koporate Yamaha, Great Performing Brand in Social Media untuk kategori motor matic (Mio), Great Performing Brand in Social Media untuk kategori motor bebek (Jupiter) dan Great Performing Brand in Social Media untuk kategori motor sport (Vixion).

Penghargaan diserahkan oleh Handi Irawan selaku Chairman Frontier Consulting Group kepada perwakilan PT YMKI di Hotel Mulia, Rabu (28/9) kemarin.

Menanggapi sukses Yamaha meraih empat penghargaan ini, Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, mengatakan bahwa media sosial saat ini memiliki pengaruh dan peran besar dalam merangkul konsumen.

”Media sosial dalam dunia digital ini adalah alat kedekatan Yamaha dengan konsumen di mana kepuasan konsumen adalah yang utama. Untuk itu Yamaha lebih tanggap untuk merangkul konsumen yang ada di dunia maya dan ini sudah dilakukan sejak dulu. Empat penghargaan yang diterima Yamaha menunjukkan keseriusan kami dalam mengembangkan media sosial,” tutur Indra.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Yamaha