7
84072

Angkasa Jaya Motor : Dokter Speedo Meter Digital

GILAMOTOR.com. – “Duh,speedo meter motor gue kenapa nih?,” sungut seorang pengendara Honda Supra X 125 saat mendapati indikator di panel instrument motornya mati total. “Parahnya kalau ganti di bengkel resmi harus satu set menebusnya, harganya juga nguras kantong banget,” keluhnya.

Seiring berkembangnya tren speedo meter digital pada motor, fitur ini kian diminati. Tapi yang jadi masalah, saat mengalami pristiwa seperti di atas, konsumen akan kesulitan untuk memperbaikinya.

Tapi tenang, sekarang ada kok yang bisa memperbaiki indikator digital yang mati total. Gilmoters bisa mampir ke jalan Sumur Batu Raya no.415,Kemayoran-Jakarta Pusat dan bertemu dengan Sugiarto Sugeng. Pria asli Ponorogo ini sanggup memperbaiki speedo meter digital yang mati total.

Kerusakan indikator digital disebabkan oleh faktor umur dan kurangnya perawatan. “Biasanya aki yang sudah lemah, tapi enggak diganti-ganti, akibatnya indikator digital pun jebol,”jelas pria pemilik bengkel Angkasa Jaya Motor. Karena sudah menganut sistem digital, jadi komponen ini bergantung banget pada arus listrik.

Selain itu, penyebabnya juga karena sensor speedo meter yang rusak. Kalau ini gejalanya jarum speedo meter enggak berfungsi. “Posisi sensor speedo meter ada di dekat gir depan,” terangnya.

Bukan hanya dari jenis dan bentuk speedo meter digital bawaan motor yang beredar melalui ATPM, bahkan speedo meter digital milik moge pun bisa diperbaiki. “Pada dasarnya semua speedo meter digital bisa saya perbaiki. Tapi mungkin saya butuh waktu,” yakin ayah 4 anak ini.

“Kecuali speedo meter terendam air asin dan sudah dibiarkan beberapa hari. Karena jeroannya pasti sudah korosi,” tambahnya.

Untuk waktu perbaikan pun bisa ditunggu, tentunya tergantung tingkat kerusakan. “Paling cepat setengah jam saja sudah beres,” kata pria kelahiran 1962 ini. Biayanya pun tergolong bersahabat, dibanding mengganti satu set yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. “Sama saya cukup Rp 200 ribu saja,” tutup Sugiarto.

Angkasa Jaya Motor

Sumur Batu Raya no.415 Kemayoran

Jakarta Pusat

0811984209 (Sugiarto)

7 COMMENTS

  1. gan, mau tanya neh, speedo motorq (new megapro) mati, sbab kmren2 ane nyoba2 nambahin klakson mobild mtorq biar lbih kren bunyix gtu, eh g aunya mlah mati speedo motorq stelah d coba. itu npa ya gan ?
    mhon pnjelasanx gan

  2. Pak saya mau tanya speedometer digital kan pcbnya itu dibagian mananya pak outputannya untuk mengetahui dari sensornya itu? lalu bagian mananya yg dapat diambil untuk dapat didisplaykan ? mohon pencerahannya pak Sugiarto, trims…

  3. Assalamu’alaikum
    Mas Bro ane mau nanya nih, speedometer motor aneh jebol nih kalo servic bisa nggak ya, kalo nggak ada nggak yang baru? kalo ade ane samperin deh u/beli maksud ane makasih sebelumnya
    Wassalamu’alaikum