0
1042

Hari Penghakiman Ducati di Sepang

GILAMOTOR.com. – Setelah menuai hasil buruk di Australia pekan lalu, Ducati bersiap menghadapi seri Sepang pekan ini, Minggu (23/10), di mana mereka akan membandingkan versi terakhir Desmosedici GP11.1 dengan versi asli yang pernah dicoba pada Februari silam.

Dan di Sepang, akan menjadi hari penghakiman Ducati dan Rossi setelah beberapakali melakukan perubahan dan pengembangan pada Ducati Desmosedici GP11. Sejak pertamakali di uji coba di Sirkuit Sepang pada awal tahun silam, Desmosedici terus mengalami perombakan untuk menemukan sumber masalah pada tunggangan pebalap Italia itu.

“Desmosedici yang akan dibawa ke lintasan pada Jum’at mendatang berbeda dari yang pernah kami gunakan pada sesi uji coba musim dingin lalu, dan event ini akan memberikan kami perbandingan dengan data yang pernah kami kumpulkan,” ujar Tim Manajer Vittoriano Guareschi.

Tim yang bermarkas di Bologna ini telah membuat perubahan di rangka, material dan konfigurasi airbox sejak tes pertama yang dilakukan Ducati awal tahun silam di sirkuit yang sama. Ubahan yang dilakukan Ducati untuk memperbaiki masalah rasa pada front-end.

“Di sini di Malaysia, kami akan melanjutkan pekerjaan pada GP11.1 di saat balapan dan beberapa hal lain guna mengumpulkan informasi untuk program kerja kami pada musim 2012,” ujar Guareschi.

Di Sepang, Ducati pernah menoreh hasil bagus bersama Casey Stoner dan selalu finish di posisi enam besar sejak tahun 2003. Kini di hari penghakiman Valentino Rossi diharapkan akan memperlihatkan sejumlah perubahan ke arah yang jauh lebih baik.

Tahun lalu, Rossi menjadi juara di sirkuit ini bersama Yamaha dan Sepang merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

“Aku sangat suka sirkuit Sepang, walau kondisi cuacanya selalu ekstrim,” ungkap Rossi. “Kami tidak mendapat banyak keberuntungan di Australia dan kami juga harus bekerja lebih keras dari yang kami harapkan pada setingan motor.”

Rossi juga berharap dapat melihat seberapa besar perbedaan perubahan pada Desmosedici yang telah dibuat.

“Kami akan dapat memverifikasi mana yang kami bandingkan pada tes yang kami lakukan di sini. Kami menguji beberapa hari di sini dan itu akan menarik untuk membandingkan beberapa hal saat ini dengan apa yang kami miliki,” pungkas Rossi.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Crash.net