0
956

Juara AHSRIC Bawa Pulang Honda New Blade

GILAMOTOR.com, Yogyakarta. – The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) akhirnya menemukan instruktur-instruktur terbaik yang akan menjadi agen-agen keselamatan berkendara di jalan raya.

Kompetisi instruktur safety riding yang dilaksanakan di pelataran stadion Maguo Harjo, Yogyakarta sejak 29 September – 1 Oktober 2011, diikuti oleh 48 instruktur Safety Riding Honda dan 46 advisor Safety Riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Dari seluruh kontestan, terpilih 9 orang terbaik yang berhasil merebut juara 1, 2 dan 3 dari 3 kategori yang dikompetisikan yakni Klub, Grup/Beregu dan Individu.

Juara pertama kategori Individu Instruktur AHM dan Klub, berhak membawa pulang New Honda Blade. Dan khusus untuk kategori Individu Instruktur AHM, memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kegiatan The Safety Japan Instructor Competition di Jepang.

Pada kompetisi AHSRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta akan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course.

Para peserta dan khususnya pemenang AHSRIC diharapkan dapat membuktikan kompetensinya sebagai instruktur safety riding yang handal dan akan berbagi pengetahuan tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Kompetisi ini digarap secara serius dengan menghadirkan anggota dewan juri kompeten yang tersertifikasi oleh Traffic Education – Rainbow (Safety Japan) dan juga beberapa juri yang tersertifikasi Safety Riding AHM.

Pemenang  The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition

Pemenang Kategori Klub

Juara I : Rian Safikurahman, HSO Mataram, Honda Vario Club dengan 3895.5 poin

Juara II : Hendra Richard Chris, Anugrah Perdana, Palu Tiger Motor Club dengan 3539 poin

Juara III : Indra Saputra, Wahana Makmur Sejati, Honda Scoopy Club dengan 3532 poin

Pemenang Kategori Group/Beregu

Juara I : HSO Makasar dengan 3378.5 poin

Juara II : HSO Semarang dengan 3166.3 poin

Juara III : Capella Dinamik Nusantara nangroe Aceh Darusallam dengan 2981 poin.

Kategori Individu

Juara I : Maryanto, HSO Yogyakarta dengan 3585 poin.

Juara II : Frengky Yonata, HSO Makassar dengan 3549 poin.

Juara III : Erwin Chandra, Indako Trading Co, dengan 3420 poin

Penulis/Foto : @Jayadi72