1
1273

Rossi : Sic Kuat di Balapan dan Manis di Kehidupan Normal

GILAMOTOR.com. – Tak ada kata yang keluar dari mulut pebalap Ducati, Valentino Rossi, sesaat setelah tragedi memilukan di tikungan 11 sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 23 Oktober 2011 yang lelibatkan dirinya, Colin Edwards dan Marco Simoncelli.

Simoncelli yang tak bisa mengembalikan posisi motornya hingga dia terdorong ke sisi kanan lintasan, tak bisa dihindari oleh Edwards dan Rossi yang mejalu kencang di belakang Simoncelli. Dan tabrakan memilukan yang melibatkan tiga pebalap itu pun terjadi.

Marco Simoncelli yang sempat mendapat penanganan medis selama 45 menit, tak mampu bertahan karena trauma serius di bagian kepala, leher dan dadanya. Edwards mengalami dislokasi pada tulang bahunya sementara Rossi yang sempat melindas bagian tubuh Marco Simoncelli dan terdorong motor Edwards ke sisi kanan mampu mempertahankan laju motornya meski sempat keluar lintasan dan kembali ke pit.

Rossi yang belum mengetahui kondisi terakhir Marco Simoncelli hanya menunggu dan menunggu berita selanjutnya dari tim medis di paddocknya. Tragis, sekitar jam 16.56 waktu setempat Marco dinyatakan telah meninggal.

Rossi yang tak bicara sejak pristiwa itu baru mengeluarkan komentarnya kepada publik pada Senin dini hari. Dan komentar singkat itu pun dilontarkan Rossi melalui akun twitternya @ValeYellow46.

“Sic bagi ku seperti saudara bungsu. Begitu kuat di lintasan dan begitu manis di kehidupan normal. Aku akan sangat merindukannya.”

Penulis : @Jayadi72

Sumber/Foto : Crashnet

1 COMMENT

  1. Somebody essentially assist to make significantly articles I would state. That is the first time I frequented your web page and to this point? I surprised with the research you made to create this particular submit amazing. Fantastic task!