0
892

Simoncelli Meninggal Akibat Cidera di Kepala, Leher dan Dada

GILAMOTOR.com. – Dikabarkan laman autosport, kematian pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli akibat trauma besar di kepala, leher dan dadanya.

Michele Macchiagodena mengatakan bahwa Simoncelli sudah tak sadarkan diri saat tim medis mendatanginya di lintasan.

Tim medis yang langsung melakukan tindakan CPR (cardiac pulmonary resuscitation) di dalam ambulan dan berlanjut di pusat medis selama 45 menit, ternyata tak dapat menyelamatkan nyawa pebalap yang hampir selalu tampil dengan kejutan di setiap seri.

“Akibat kecelakaan buruk saat balapan, dia tertabrak oleh pebalap lain dan mengakibatkan trauma besar pada kepala, leher dan dadanya,” Macchiagodena melaporkan.

“Ketika staf medis kami tiba, dia sudah tak sadarkan diri. Di ambulan mereka mulai melakukan CPR (resutisasi jantung paru),” terangnya.

Sayangnya usaha keras tim medis untuk menyelamatkan Marco Simoncelli tak berhasil. Dan Macchiagodena dengan berat hati menyatakan bahwa Marco Simoncelli telah meninggal pada pukul 16.56 waktu Malaysia.

Paul Butler, Race Director mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki peristiwa memilukan itu namun bukan saat ini tapi pada kesempatan lain.

Paul juga meyatakan simpati sedalam-dalamnya kepada keluarga Marco Simoncelli.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Autosport