3
1292

Aprilia Touno V4R, Tenaganya Tembus 167 HP

GILAMOTOR.com, Milan. – Dari sebuah motor yang mendominasi kejuaran Superbike, Aprilia meramu sebuah naked bike dengan mesin V4. Aprilia menjelaskan bahwa motor ini menjadi satu-satunya motor di kelasnya yang mengaplikasi mesin V4 terkuat dengan luaran tenaga mencapai 167,3 hp.

Naked bike yang mengambil basis dari superbike RSV4 ini mendapat pengembangan di beberapa sektor untuk menyesuaikan ubahan tampilan. Aprilia telah merevisi arsitektur sasis naked bike ini sebagai standar baru sport bike di kelasnya. Aprilia juga mengklaim bahwa motor ini memiliki fitur keselamatan aktif paling canggih di kelasnya.

Aprilia Tourno V4R dikatakan sebagai naked bike yang melampaui impian terliar penggemar motor balap yang dapat digunakan sehari-hari, walau hanya sekedar untuk minum kopi.

Naked bike Touno V4 R didukung mesin 999.6 cc V4 dengan transmisi 6 percepatan yang diklaim mampu memuntahkan tanaga hingga 167.3 hp pada 11.500 rpm dan torsi 111.5 Nm pada 9.500 rpm.

Aprilia membekali Touno V4R dengan 3 mode pengendaraan, Track, Sport dan Drive yang dapat diubah sesuai keinginan pengendara melalui sistem elektronik. Sistem manajemen elektronik yang diaplikasi merupakan contoh lain dari supremasi teknologi di mesin 65° V4.

Teknologi Full Ride by Wire mengeliminasi hubungan langsung antara grip throttle dan katup throttle, karena dengan teknologi ride by wire kini sepenuhnya dikendalikan oleh Marelli control unit generasi terakhir.

Penulis/Foto : @Jayadi72/Aprilia

3 COMMENTS