0
712

Ben Spies : Ini Cara Luar Biasa Untuk Mengakhiri Musim

GILAMOTOR.com, Valencia. – Ben Spies mengaku cukup puas dengan hasil balapan di Valencia, Minggu (6/11) meski hanya finish di posisi ke-2 setelah Casey Stoner. Selisih waktu 0.015 detik dari Stoner diakui Spies sebuah hasil terbaik yang bisa diberikan walau sesungguhnya peluang menjadi juara seri Valencia sudah di depan mata.

Hujan yang mulai turun menjelang akhir balapan, diakui Spies membuat sulit untuk mengatur kecepatan mengingat trek yang mulai licin.

“Kondisi benar-benar sulit hari ini, dengan turunnya hujan sangat sulit untuk mengetahui seberapa keras aku harus memacu motor jadi aku hanya konsentrasi untuk membawa motorku ke finish,” aku Spies.

“Kami mampu mengikuti Dani dan Dovi dan berhasil melewati mereka  dan akhirnya aku bisa melewati Stoner ketika dia membuat kesalahan kecil.”

Posisi terdepan memang memberi semangat, tapi dengan cuaca hujan dan tak ada barometer untuk mengukur seberapa licin lintasan, membuat Spies harus lebih berhati-hati selama dua putaran menuju finish. Namun kehati-hatiannya itu justeru dimanfaatkan Stoner untuk menjadi yang pertama.

“Ketika tidak ada pebalap lain di depan Anda, Anda tak bisa menilai seberapa licin lintasan itu sehingga sulit untuk menilai kecepatan di lap akhir. Ketika kami keluar dari tikungan terakhir aku mendapati motor Stoner melaju.”

“Aku cukup senang, kami membuat hasil besar di akhir musim dan finish dengan baik. Mengingat bagaimana bulan lalu berlalu, ini cara luar biasa untuk mengakhirinya,” ungkap Ben “The Elbows” Spies.

“Kami akan fokus pada tes motor sekarang untuk meraih hasil bagus dan bahkan musim depan akan lebih kompetitif. Terimakasih banyak kepada Yamaha dan kru ku yang memastikan aku memiliki motor yang luar biasa hari ini. Pagi ini kami akan keluar untuk membuat keriuhan dan ucapan selamat tinggal untuk Marco Simoncelli. Aku cukup yakin dia mendengar kami dan aku tau dia akan menerimanya.”

Penulis/Foto : @Jayadi72/Yamaha-Racing