1
2014

Mio Sporty 2009: Gara-gara Broken Heart

GILAMOTOR.com. – Judul ini bukan karena pemilik skutik lansiran 2009 ini diputusin pacar terus melampiaskan emosi dengan modifikasi, soalnya yang punya udah nikah hehe… Widijatmoko pemilik Yamaha Mio kelir orange ini sakit hati karena waktu mau menjual skutik lansiran 2009 ini.

“Sakit hati saya mas, waktu mau dijual kok harganya bisa jatuh banget ya?” ungkap pria yang juga hobi main off road. “Karena itu, daripada dijual harga murah, mending sekalian dimodifikasi aja. Pengerjaan saya serahkan ke Doni dari Studio Motor,” ujarnya menambahkan.

Konsep ubahan sudah ada di kepala pria yang akrab disapa Moko tersebut. Dia ingin skutik miliknya bisa menggendong sepeda fixie sekaligus mewarisi budaya batik tulis Parang Kusumo dan Ksatrian yang dikerjakan airbrusher secara manual.

Tapi Moko masih sedikit kurang puas dibagian ini, “karena yang ngebatik bukan orang jawa hahaha…,” tuturnya sambil tertawa.

Bahkan bagian sekitar mesin dan CVT juga enggak luput dari semprotan airbrush. Termasuk undur-undur custom sepanjang 15 cm. Mantap cuy!

Karena didesain untuk bisa menggendong sepeda fixie, Doni membuat dudukan sepeda yang dirangkai ke motor enggak pakai las, tapi dibaut dengan cara nambah daging dibagian rangkanya yang kemudian dibor untuk lubang bautnya. Biar gampang dilepas dan rangka enggak dirusak.

Moko pun sudah menguji sendiri kestabilan tunggangannya ini dengan membawa sepeda disampingnya.

“Hasilnya enggak terasa berat sebelah kok mas,”yakinnya. “Kecuali kalau lagi diam baru terasa, makanya ada ganjalan untuk braket sepeda ini,” lanjut pria berdomisili di Jakarta Timur ini.

Setelah pengerjaan selesai dan cukup puas dengan hasilnya, skutik ini diberikan untuk Dika, anak Moko.

“Sekaligus memperkenalkan anak ke dunia otomotif, daripada gaul di luar yang enggak jelas,” ungkap Moko.

Betul tuh!

Data Spesifikasi

Bodi                    : Custom by Studio Motor

Painting                : Comet Studio

Pelek depan-belakang    : 14x 4 inci dan 14 x 7 inci

Ban depan-belakang      : Swallow 140/60-14 dan 160/60-14

Braket sepeda           : Custom dan Thule Bike Rack

Knalpot                 : Flash Custom

Sokbreker belakang      : YSS

Mesin                   : Bore up TDR 58,5 mm

Biaya                   : Sekitar Rp 27 jutaan

Studio Motor : 0811901005

1 COMMENT

  1. Before the game, perhaps everyone thought Li Na would win, but certainly can not think she can so “terrorist” to win, after all, Jankovic is a former women “one elder sister”, she in the 3 game of the match against Li Na in the recent three game winning streak