0
816

Yamaha Targetkan Cetak Rekor Kemenangan Baru di Balap Indonesia dan Asia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Musim balap 2011 di Indonesia sudah berlalu dengan catatan manis yang diraih Yamaha. Musim 2012 akan segera dimulai dan Yamaha Indonesia semakin serius mengembangkan potensi para pebalapnya untuk menuju kancah balap internasional.

Mengusung tag line “Road to World Champion”, Yamaha mengabarkan bahwa Yamaha akan berkiprah di berbagai kejuaran balap nasional dan internasional. Seperti Kejurnas Motoprix, Indoprix, Supersport, FIM Asia Underbone 115cc dan FIM Asia Supersport 600cc.

“2012 adalah tahun yang sangat kompetitif karena bran lain juga sudah bersiap dan agresif menuju kejuaran balap nasional. Tapi pengalaman selama 23 tahun dan kemenangan berturut-turut di kancah balap bergengsi di Indonesia, Yamaha akan kembali menetaskan juara dan rekor baru,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat jumpa wartawan di kantor Yamaha (8/2).

“Sesuai dengan tag line Road to World Champion, akan ada jenjang ke depan bagi pebalap Yamaha,” tambahnya.

Kendati tahun 2012 dipastikan akan lebih kompetitif dibanding tahun sebelumnya mengingat pabrikan lain seperti Honda juga sudah mempersiapkan tim terbaik mereka, Dyon mengharapkan para pebalapnya bisa mencetak rekor kemenangan baru.

“Kami berharap para pebalap menanamkan janji dalam diri sendiri untuk meraih kemenangan dan rekor kemenangan baru agar lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Dyon.

Yamaha sudah melakukan serangkaian persiapan serius dengan mendapat dukungan langsung dari Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. “Bahkan salah satu engineer Yamaha World Superbike akan turut membantu,” tutur Mangiring Siahaan, GM Motorsport YIMM.

Tahun ini Yamaha akan menurunkan 33 tim balap. 24 tim akan berlaga di Motoprix, 6 tim di Indoprix,  2 tim di Supersport serta 1 tim di FIM Asia Underbone.

Penulis | Foto: @Jayadi72