5
3645

Konsep Suzuki Nuda, Motor Berkanopi

GILAMOTOR.com. รขโ‚ฌโ€œ Satu inovasi dari desainer Phil Pauley dengan membuat sebuah motor konsep Suzuki berlebel Nuda. Motor konsep dengan desain berkanopi ini, dikatakan mengambil basis dari Suzuki GSX-R750.

Ide membuat motor konsep berkanopi ini karena sang desainer berpikir untuk membuat sebuah motor yang membuat pengendara terlindung dari berbagai partikel atau element yang membahayakan pengendara. Dan, bagaimana membuat pengendara bisa naik motor tanpa harus menggunakan helm.

Motor ini dirancang tanpa mengganggu pengendara menggerakkan kakinya agar memudahkan menahan motor saat berhenti di lampu merah. Hanya saja, saat ini desainya masih membuat susah pengendara karena tak bisa menegakkan punggungnya sebelum membuka kanopinya.

Motor ini pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show tahun 1986. Secara teori, motor ini dikatakan mampu melesat hingga 175 mil per jam.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Istimewa

5 COMMENTS

  1. Seharusnya ada tuas pengerak kanopnya! buat saja dibelakang tuas rem belakang! jadi ada apa2 tekang tuas belakang! kayak perseling gigi! ada depan ada belakang