0
959

Touring FORWOT, Diskusi Industri Otomotif Sambil Lepas Penat

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Di sela-sela kepadatan membuat berita seputar dunia otomotif, para jurnalis yang tergabung dalam FORWOT (Forum Wartawan Omotif) sejenak melepas penat di kepala dengan melakukan touring jarak dekat ke Curug Cilember, Jawa Barat, 17-18 Maret 2012 kemarin.

Bukan pertama kali, ini adalah touring ketujuh FORWOT. Dengan mengusung semangat kekeluargaan, touring ini bukan sekedar riding belaka tapi sekaligus membahas kegiatan FORWOT di masa mendatang yang tentunya positif bagi perkembangan industeri otomotif nasional.

Setidaknya ada 30 media yang terdiri dari majalah, koran harian, hingga online ikut meramaikan kegiatan ini di tengah kesibukan mereka mencari berita.

Di Touring VII FORWOT ini, juga membahas untuk mematangkan menyelenggarakan diskusi mengenai kendaraan roda tiga yang siap digelar pertengahan Mei mendatang.

“Touring FORWOT VII ini merupakan pematangan rencana diskusi perihal permobilan setelah sebelumnya FORWOT sukses menggelar diskusi bertema standar emisi Euro3 di roda dua,” ujar Eri Haryoko selaku Ketua FORWOT.

“Saat ini tengah ramai industri permobilan nasional dengan membawa bendera sendiri-sendiri. Sementara manufaktur dari Jepang hingga Eropa dan Amerika, yang sudah lama menjalankan industrinya terus menambah investasinya dan meningkatkan kandungan lokal lebih dari 80%,” ungkap Eri.

“Hal ini bisa menjadi perbincangan yang menarik dengan mengundang praktisi hingga rencana FORWOT bisa mengundang salah satu perwakilan manufaktur mobil Nasional dari negara tetangga,” tambah Eri yang juga merupakan salah satu pendiri FORWOT.

Tujuan FORWOT di masa depan, para anggotanya tidak hanya sebagai jurnalis yang hanya sekadar penyampai informasi. Tapi diharapkan bisa lebih kritis mengolah informasi yang bisa mengedukasi masyarakat Indonesia.