0
1040

Lorenzo Siap Cetak Hat Trick di Jerez

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo bersiap untuk mencetak hat-trick di kampung halamannya saat balapan seri kedua MotoGP di Jerez, Spanyol, pekan depan. Pebalap Yamaha itu bertekad untuk meraih kemenangan ketiga berturut-turut di sirkuit pavoritnya yang akan berlangsung pada 29 April mendatang.

Juara dunia 2010 itu membuat debut perdana MotoGP 1000 cc yang sempurna dengan mengalahkan pebalap Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa di seri pembuka MotoGP Losail, Qatar.

Lorenzo menganggap, rival utamanya musim ini adalah Pedrosa dan Stoner. Pebalap Honda ini menjadi yang terkuat selama sesi pra musim hingga kualifikasi sebelum balapan di Losail dimulai. Dan itu terbukti sebelum Lorenzo merebut kemenangan sempurna di balapan malam yang sekaligus mematahkan status raja Losail yang disandang Stoner.

“Aku sangat menanti untuk kembali lagi ke Jerez. Kami sangat kuat di sini pada sesi test kami dan aku selalu mendapat hasil bagus. Balapan ini akan sulit; aku perkirakan Casey dan khususnya Pedrosa akan sangat cepat,” kata Lorenzo.

“Qatar adalah awal sesi kami yang sempurna; kami bekerja sangat keras untuk kemenangan yang luar biasa. Sekarang kami akan balapan di hadapan penggemar di kampung halaman kami, aku akan berusaha untuk membuat pertunjukan yang bagus untuk mereka! Mari bordoa semoga tahun ini tidak turun hujan.”

Tim Manager Wilco Zeelenberg pun yakin Lorenzo akan dapat melengkapi hat-trick nya di Jerez.

“Aku tak sabar untuk berada di Jerez, itu selalu menjadi sebuah event yang luar biasa dengan banyak penonton!” ungkap lelaki asal Belanda itu.

“Lorenzo telah memenangi dua balapan berturut-turut di Jerez; tujuan kami untuk mewujudkan hat-trick! Setelah Qatar kami sangat yakin dengan paket kami, dengan kerja keras dari seluruh tim dan performa Lorenzo. Kami tak sabar menunggu hari Jum’at untuk memulai lagi.”

Tahun lalu, Lorenzo finis di balapan basah dengn gap waktu hampir 20 detik di depan Pedrosa. Sementara Stoner gagal finish karena tabrakan dengan Rossi.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP