0
1035

Nick Sutherland Bawa Tim Evalube Ke Podium

GILAMOTOR.com. – Meski gagal menyelesaikan balapan di race pertama seri ke dua IRC Championship International Motocross 2012 di sirkuit Pacuan Kuda, Cijoho, Kuningan Jawa Barat (15/4), Nick Sutherland berasil naik podium ketiga di race kedua di kelas MX2.

Kroser asal negeri Kanguru yang memperkuat tim Husqvarna Evalube INK IRC tak bisa mengulang sukses seperti di seri perdana di sirkuit AHRS, Depok beberapa pekan lalu. Nick mengalami masalah teknis yang membuat mesin motornya mati saat start.

Saat mesin kembali menyala, kroser berusia 20 tahun itu mencoba mengejar ketertinggalannya, namun sayang usahanya sia-sia. Hanya lima putaran saja, dia akhirnya keluar lintasan untuk menyelesaikan masalah pada mesin motornya.

Kroser yang didukung oleh pelumas nasional, Evalube, akhirnya berhasil menyelesaikan balapan pada race kedua dengan hasil yang jauh lebih baik. Meski start kurang bagus hingga dia tercecer ke barisan tengah, namun Nick berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai kroser papan atas. Dia berhasil menyelesaikan race kedua dengan finish di posisi ketiga.

Sementara rekan satu tim Nick, Trent Loder, yang tampil konsisten selama balapan di seri kedua ini, finish di posisi kelima pada race pertama dan posisi keenam pada race kedua.

“Evalube akan terus mendukung kegiatan motorsport di Tanah Air. Untuk balap motokros membentuk tim tersendiri dengan dua kroser asal Australia,” terang A Judiarto,General Manager Komersial Industri, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, produsen pelumas Evalube.