1
902

Pecahkan Rekor MURI Motor Berjalan Tanpa Oli

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Pelumas atau oli mempunya peran vital pada kinerja mesin. Tapi, produsen aditiv PT Magna Indonesia dengan produk Lupromax berusaha memecahkan rekor MURI dengan menjalankan mobil dan motor tanpa oli di dalam ruang mesin.

Meski pihak Lupromax sesungguhnya tak menyarankan untuk melakukan hal gila itu, tapi dalam upaya pemecahann rekor, 1 unit mobil Toyota Avanza dan 1 Unit Honda Revo menjadi media pemecahan rekor itu.

Sebelum pemecahan rekor berjalan tanpa oli selama 3.5 jam, oli yang ada di dalam ruang mesin dicampur dengan aditiv Lupromax dan dinyalakan sekitar 15 menit agar zat aditiv dalam Lupromax melekat dan melindungi dinding mesin yang begesekan. Setelah 15 menit, oli akan dikuras hingga kosong sebelum mobil dijalankan.

“Pemecahan rekor ini adalah pembuktian bahwa produk kami akan membantu memberikan perlindungan pada mesin khususnya pada bagian yang bergesekan,” ujar Rubi Widjaya di Jakarta (26/4) kemarin.

“Meski setelah menggunakan Lupromax mobil atau motor masih bisa berjalan tanpa oli, tapi kami tidak menyerankan kepada konsumen kami untuk menjalankan mobil atau motornya tanpa oli. Tapi keberadaan Lupromax akan memberikan pelindungan lebih dan menambah masa penggantian oli,” kata Rubi saat mempresentasikan produknya.

Lebih lanjut Rubi menjelaskan, dengan penambahan Lupromax akan memberikan perlindungan pada mesin jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada motor atau mobilnya. “Semisal oli rembes dan akhirnya oli dalam ruang mesin berkurang atau bahkan habis tanpa disadari, pengendara tak perlu khawatir mesinnya akan hancur, tapi pengendara masih bisa menjalankan mesinnya hingga ke tempat pemberhentian untuk mengisi oli.”

“Saat ini rekor dunia tercatat hanya 3 jam 12 menit dan kami akan memecahkan rekor 3.5 jam atau lebih lama,” kata dia.

Pemecahan rekor itu direncanakan akan dilakukan hari ini (28/4) bersamaan dengan dihelatnya Lupromax Indonesian Series of Motorsport seri perdana di Sentul.

Rubi menjelaskan, Lupromax telah menggunakan teknologi Heat Activated yang diklaim dapat meningkatkan kinerja dan perlindungan lebih baik pada mesin. Selain itu, hal ini juga tentu akan memberikan dampak efisiensi konsumsi bahan bakar.

Lupromax tersedia untuk mesin diesel, Diesel Fuel Treatment, yang mampu meningkatkan Cetane solar hingga 54. Lupromax Accelerator untuk bahan bakar bensin yang sanggup meningkatkan nilai Oktan hingga 98 serta Lupromax Racing Fuel yang ditujukan khusus bagi pecinta motorsport karena mampu mendongkrak nilai oktan hingga 105.

Lupromax tersedia dalam dua ukuran, yakni 150 ml untuk dicampur dengan 5 liter oli seharga Rp 98 ribu. Sedangkan 30 ml untuk 1 liter oli atau untuk motor seharga Rp30 ribu.

“Ini bisa digunakan untuk segela jenis mobil dan motor dan semua jenis oli. Mulai dari tipe mobil bensin dan diesel, maupun mobil dan motor tipe manual dan otomatis,” kata dia.

Kata Ruby lagi, produknya sudah disebar ke 3.000 outlet bengkel melalui 21 distributor utama.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT