0
1189

Yamaha Siapkan New Jupiter FI?

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Romor Yamaha tengah mempersiapkan New Jupiter semakin kencang. Tak jarang spyshot motor bebek 115 cc itu muncul di dunia maya. Bahkan pebalap Doni Tata Pradita diduga kuat akan menjadi test rider motor tersebut.

Dari kiacauan Doni melalui akun twitternya @DoniTata7 yang sempat tertangkap admin GilaMotor awal bulan lalu, Doni akan melakukan tes Yamaha Jupiter di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa-Barat.

Dalam kicauannya Doni yang hanya sesaat berada di lini masa mengatakan, “On Monday I have flight to Jakarta then going to Sentul Circuit for test ride new Jupiter fi with Yamaha people then after going to Qatar for racing.”

Boleh jadi Yamaha memang tengah mempersiapkan generasi baru New Jupiter Z yang telah mengaplikasi system pengkabutan bahan bakar injeksi. Dipilihnya Doni Tata sebagai test ridernya dan sirkuit Sentul sebagai lokasi tesnya, bisa menjadi indikasi upaya Yamaha untuk memperoleh masukan dari sisi seorang pebalap.

Karena pebalap termasuk jenis manusia yang memiliki insting lebih akan kemampuan motor yang dikendarainya. Ikhwal lokasi pengetesan, bisa jadi Yamaha ingin mengetahui tingkat performa dan durabilitas dari Jupiter FI.

Pihak Yamaha sendiri tak membantah rencana itu, hanya saja hingga saat ini pengetesan itu belum terlaksana. Menurut sumber dari internal Yamaha, rencana itu batal, “Rencananya batal,” kata dia.

Ikhwal apakah unit yang akan dites adalah Jupiter FI, sumber membantahnya. Menurutnya yang akan dites adalah Jupiter Z biasa. “Bukan FI tapi Jupiter Z biasa, kok,” elaknya.

Ehh.. Jadi penasaran nih…

Penulis: D3ns | Tesk Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa