0
855

2 Pebalap Honda Berlaga di Putaran 2 Asian Dream Cup

GILAMOTOR.com, Jakarta – Dua pebalap seeded Honda, Denny Triyugo dan Iswandi Muis, kembali tampil di ajang balap Asian Dream Cup (ADC) putaran ke-2 yang digelar bersamaan dengan Asian Road Racing Championship 2012 (ARRC) di Sentul International Circuit.
ADC merupakan program yang digelar Honda Motor Company bekerjasama dengan TWRR, promotor penyelenggara ARRC. Ajang balap ini menyaring 3 pembalap terbaik untuk kemudian memilih satu pembalap terbaik yang  berhak mengikuti wild card Moto3, di tahun berikutnya.

Denny Triyugo dan Iswandi Muis bertanding melawan 16 pembalap lain dari delapan negara yang akan bertarung menggunakan satu motor yang memiliki spek sama, yaitu Honda CBR250.

Denny dan Iswandi menjadi lawan Hikari Okubo dan Hiroki Ono (Jepang), Apiwat Wongthananon dan Kanatat (Thailand), Joshua P William. Joshua Hook Frederick (Australia), Md. Jazil J. (Singapore), S. Sasitharen dan Mohd Fitri Ashraf Razali (Malaysia), Lin Yu -Jhih dan Ko I-Chen (Taiwan), Deepak Papineni dan Gautam Mayilvaganan (India), serta Garry Jr Agustin (Philipines).

“Kami menunjuk dua pembalap ini karena keduanya memenuhi syarat usia di bawah 25 tahun dan secara skill mereka yang paling siap terutama dari prestasinya di Indoprix,” jelas A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.

Indraputra menjelaskan pengiriman kedua pembalap seeded Honda ke ajang balap internasional ini merupakan bagian dari upaya AHM menyiapkan bibit-bibit pembalap Honda dari Indonesia yang berprestasi di level internasional. Perusahaan melakukan penyaringan bibit balap berbakat dengan mengadakan beragam program lain seperti Honda Racing School, event balap OMR Honda Racing Championship, dan juga memperhatikan prestasi para pebalap Honda di ajang balap nasional Indoprix dan Motoprix.

Pada putaran perdana ADC di sirkuit Sepang, Malaysia (13 Mei 2012). Tentang kendaraan yang dipakai yaitu Honda CBR 250, Denny Triyugo dan Iswandi Muis, yakin akan mampu mengendarainya dengan maksimal. Terlebih Denny yang di kancah kejurnas 250cc mampu membawa Honda CBR juara di seri 1.

“Honda CBR 250 aslinya memang sudah sangat sporty. Jadi, meskipun kondisi standar, tetap enak diajak bertarung di sirkuit. Saya sudah akrab dengan CBR 250. Makanya saya optimis,” tambah Denny.

Seri ARRC yang didalamnya membuka kelas ADC sendiri akan dilangsungkan di 6 negara yaitu Malaysia (13 Mei 2012), Indonesia (17 Juni 2012), China (5 Agustus 2012), Jepang (9 September 2012), Taiwan (14 Oktober 2012) , Qatar (24 Nopember 2012).

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Honda