0
848

Agus Setiawan dan Florianus Roy Kuasai YCR Malam

GILAMOTOR.com, Jember. – Agus Setiawan dan Florianus Roy jadi bintang di balapan malam perdana Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini. Keduanya masing-masing menjuarai kelas utama MP1 (Bebek 4T 125 cc TU Seeded) dan MP2 (Bebek 4T 115 cc TU Seeded) di sirkuit nonpermanen Alun-Alun, Kabupaten Jember, (23/6).

Di seri keempat YCR yang merupakan bagian dari Bulan Berkunjung Jember, Agus menang sempurna setelah finis terdepan di race 1 dan 2. Pebalap Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya itu bersaing ketat dengan rekan setimnya Florianus Roy yang finis di belakangnya.

Di MP2 giliran Roy mengungguli Agus berkat hasil posisi kedua di race 1 dan terdepan di race 2. “Saya sangat senang bisa juara di balapan malam ini. Fisik terkuras habis tapi bisa tahan di dua race. Motor yang stabil juga membantu saya juara,” ujar Roy.

Delapan kelas dipertandingkan termasuk kelas baru Mio J Standard Showroom yang dimenangi Yoga Adi P. Kelas ini diikuti 15 pebalap, di antaranya yang sudah punya nama, Yoga, Adi Bontot, Anggi Permana Putra dan Tedy Permana.

Sementara itu, seremoni pembukaan YCR berlangsung meriah. Dibuka aksi Doni Tata melakukan lap dengan R6. Tarian khas Jember Praben Room dan drum band mengisi seremoni.

Bupati Jember, MZA Djalal yang juga pecinta fanatik balapan hadir untuk menyaksikan balapan malam hari ini. Idenya juga yang membawa balapan malam YCR ke Jember.

“Singapura saja bisa buat F1 malam, kenapa kita tidak ? Walaupun kita dengan kompetisi lokal dulu. Kami juga merancangnya di jalan raya seperti F1 Monaco,” cetusnya. Ke depannya, MZA Djalal mengatakan Jember akan memiliki sirkuit permanen dan menggelar balapan motor besar.

Sekitar 25 ribu penonton memadati Alun-Alun. Selain menikmati balapan, mereka disuguhi acara hiburan band musik, modern dancer dan jumpa fans dengan Doni Tata. Termasuk test ride Mio J dan potongan bunga untuk pembelian motor.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Yamaha