0
1583

Ninja 250 Bergaya Amrik

GILAMOTOR.com. – Kawasaki Ninja 250 dibilang punya kasta cukup tinggi di pasar motor sport Indonesia, juga laris manis bak kacang goreng. Hal ini yang menarik Alung dari Abi Moto untuk meminangnya.

“Dari pada beli moge yang ilegal mending ini legal udah rasa moge” seru cowok yang duet dengan abangnya membangun Abi Motor di Jl Tipar Cakung.

Langsung aja disunting Ninja dua setengah tersebut dari dealer tahun 2009 kemarin. Namanya juga juragan bengkel, begitu si Ninja pesanannya sampai di rumag, langsung dipermak habis dan untuk ubahan catnya dipercayakan kepada Iwan Painting.

Sebenarnya Ninja 250 udah spek tinggi dan nggak dimodif total udah sip, tapi Alung merasa perlu disisipkan modif sedikit. Bodi masih dipertahankan mulai dari buritan sampai depan, cuma ada sedikit penggantian tutup tangki pakai punya saudara tua Ninja 2 tak.

Ninja 250 nya langsung digiring ke bengkel si Iwan Painting untuk dirombak warnanya, dari style aslinya hijau metalik berubah motif bendera Amrik.

Sebelumnya doi memberikan warna dasar putih solid dari Danagloss sebanyak 3 kali, tapi sebelumnya epoxy dilaburkan.

Iwan memakai teknik mal untuk memberikan kesan bendera Amriknya, duo tone biru dan merah yang jadi ciri khas bendera Presiden Barack Obama ini. Tidak ketinggalan motif bendera 50 negara bagiannya jadi inspirasi, baru disemprotkan clear dari Danagloss juga.

Kaki-kaki tidak dimodif sama sekali hanya diganti karet Battlax yang terkenal di dunia balap karena komponnya gampang melekat di aspal. Perbandingan profil 120/90×17 dan 160/60×17 cukup melindungi dari slip ban saat masuk tikungan.

Tambahan dikit, buritan dipasang sepatbor moge untuk menahan cipratan air pas musim penghujan.