7
2383

Ninja 250R 2013, Inspirasinya Dari Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – All New Kawasaki Ninja 250R 2013 telah memulai debut dunia nya di Indonesia setelah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan motor sport full fairing ini di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, kemarin (1/8).

Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI mengatakan, All New Ninja 250R terbaru hadir dengan perubahan total pada desain dan mesin. Perubahan ini banyak mengambil riset dan masukan dari Indonesia dengan masa pengembangan selama dua tahun.

“Motor ini didesain oleh desainer Kawasaki di Jepang dan merupakan produk global atau dipasarkan di berbagai negara. Meskipun demikian, All-new Ninja 250 banyak mengambil inspirasi dari Indonesia. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang melihat langsung motor ini,” kata Okada.

Ya, Ninja 250R kini mengalami evolusi yang signifikan. Bukan hanya sektor tampilan saja tapi mesinnya juga baru.

“Mesin benar-benar baru karena berubah total dan menggunakan system injeksi. Tenaga Ninja baru ini lebih halus sampai tidak terasa mencapai batas limiter. Sebelumnya akan terasa seperti perubahan gigi saat mencapai limiter.” kata Freddyanto Basuki, National Sales Manager KMI.

Mesin berkapasitas 249 cc 4 Tak, DOHC, 8 Katup, 2-Silinder sejajar, berpendingin cairan, diklaim Kawasaki mampu memuntahkan tenaga hingga 32 PS pada 11.000 rpm dan torsi 21.0 Nm pada 10.000 rpm yang didistribusikan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Kawasaki memberikan dua varian Ninja 250R, dengan rem ABS dan non ABS. Motor sport full fairing ini dipasarkan dengan harga Rp 49,9 (Non ABS) juta dan Rp 56,9 juta (ABS).

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Kawasaki, M.Lulut

7 COMMENTS

  1. Mantaappsss…
    Indonesia emang pasar paling besar dan lahan untuk riset pengembangan produk paling cocok..

  2. gak yakin nihh, bisa lebih laku dr pendahulunya, soalnya sekilas mirip salah satu mocin yg ada di ind, dan kynya lebih ramping fairingnya, untung aja mesinnya sdh injeksi..perlu diingat diharga 40-55jt mengapa ninja 250 yg dipilih krn cuma dia yg lebih mirip moge, besar fairingnya, apalagi raungan suaranya,,,,,,,

  3. Wahh kaki-kakinya Gak banget tuh
    kurang kokoh untuk sekelas ninja 250
    salam untuk ninja lovers seluruh indonesia . . . .

  4. tetap saja posisi stang nya masih tinggi…
    IMO ini lebih tepat motor touring di kasih full fairing karena posisi stangnya itu… harusnya klo emang kelas sport, tinggi stangnya sama dengan tinggi jok