0
872

Bautista Ingin Tetap Di Honda Gresini

GILAMOTOR.com. – Bersamaan dengan podium perdananya di MotoGP Misano akhir pekan kemarin, Alvaro Bautista yakin bahwa dirinya akan tetap membalap bersama tim San Carlo Honda Gresini untuk musim depan.

Setelah sempat tampil cukup baik di awal musim, namun prestasi mantan pebalap Rizla Suzuki ini mengalami penurunan yang cukup drastis. Terlebih setelah insiden tabrakan dengan Jorge Lorenzo di Assen. Tapi kepercayaan dirinya setelah hasil di balapan GP Italia membuatnya yakin bahwa Fausto Gresini menginginkan dirinya untuk tetap melanjutkan balapan untuk San Carlo.

“Pada balapan terakhir aku memiliki banyak masalah dengan suspensi, karena seperti Anda tahu kami adalah tim yang hanya menggunakan suspensi Showa dan jadi kami tak punya refrensi,” jelas Bautista.

“Kadang-kadang kami kehilangan tapi kami mencoba yang terbaik. Akhir pekan ini kami membuat setingan berbeda, kami lebih kompetitif dan yang paling penting aku bisa menikmati diriku lagi.”

“Sekarang kami memiliki pola kerja baru untuk masa depan dan pasti hasil balapan yang baik itu lebih mudah bagi masa depan [ku] dengan tim. Aku yakin. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang percaya kepada ku sebelum podium ini.”

“Satu ras tidak bisa memutuskan masa depan Anda, Anda harus melihat semua pekerjaan yang terjadi di belakang.”

Bicara masalah peluang 2013, Bautista mengaku bahwa ia merasa geli dengan kabar yang menghubungkan pebalap lain yang sudah menandatangani kursi di San Carlo, tapi selang beberapa hari pebalap tersebut menandatangani kontrak dengan pabrikan lain.

Menurutnya, dia telah membicarakan masa depannya dengan Fautso yang juga menginginkan dia tetap di San Carlo.

“Saat ini yang bisa aku katakan adalah bahwa saya ingin tetap di tim ini dan Fausto menginginkan ku untuk tahun depan. Kami berbicara tentang ekonomi dan segala sesuatu untuk motor, “katanya.

“Hal ini sangat lucu karena pada dua balapan lalu orang mengatakan ada pebalap yang sudah ‘menandatangani’ kontrak dengan Fausto dan hari berikutnya ia menandatangani kontrak dengan pabrik lain. Kemudian pengendara lain telah ‘menandatangani’ dengan Fausto dan hari berikutnya ia menandatangani kontrak dengan pabrik lain juga!”

“Orang-orang mengatakan banyak hal, dari sudut pandang saya itu adalah bodoh karena tidak pasti.”

“Kenyataannya adalah bahwa saya ingin tetap bersama mereka dan Fausto ingin aku tetap dengan nya. Kami masih membicarakannya. Belum ada yang jelas saat ini, tapi aku harap situasi ini teratasi dalam minggu-minggu berikutnya. ”

Ben Spies dan Andrea Iannone adalah nama-nama yang dikaitkan dengan kursi Bautista di San Carlo saat ini. Tapi keduanya sudah menandatangani kontrak dengan Ducati.

Sementara pebalap lain yang digosipkan akan menjadi rekan Bautista adalah Jonathan Rea dan Scott Redding.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP | Sumber: Crash