54
1952

Mio dan V-Ixion Raih Indonesia Best Brand Award 2012

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2008, Yamaha Mio kembali meraih penghargaan sebagai produk terbaik versi Indonesia Best Brand Award (IBBA).

Selain Mio untuk segmen motor matik, Yamaha juga meraih penghargaan yang sama untuk V-Ixion di segmen motor sport.

Yamaha menjelaskan, tren matik yang diciptakan di Indonesia lewat Mio dan pengembangannya hingga dikeluarkannya matik injeksi perdana yaitu Mio J, membuatnya terus menjadi produk nomor satu Yamaha Indonesia.

Penghargaan itu juga dipertegas dengan catatan penjualan Mio J yang yang tinggi.

Yamaha mengklaim, secara keseluruhan kualitas keunggulan Mio J yang Semakin Cepat Semakin Irit, membuatnya diterima dengan baik di pasar Indonesia.

Sedangkan V-Ixion terus menjadi motor sport nomor satu di Indonesia dan terus memimpin pasa motor sport 150 cc di Indonesia.

”Kami sangat bangga mendapatkan penghargaan ini dan berterimakasih atas kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk kami. Dengan teknologi FI Yamaha yang It’s Magic bukan hanya irit tapi semakin cepat terdapat pada Mio J. Dan sudah teruji reliable pada V-Ixion. Kualitasnya dipercaya dan mudah diservis,,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

IBBA digelar lembaga survei MARS dan majalah SWA. Tahun ini risetnya mensurvei 119 kategori dari 12 industri. Faktor atau variabel yang digunakan untuk mengukur brand equit/brand value dalam survei IBBA adalah awareness (top of mind brand dan top of mind advertising), perceived quality, usage, satisfaction dan loyalty.

Jumlah responden sepenuhnya berasal dari konsumen dalam survei IBBA tahun ini dengan jumlah responden personal 2.746 dan jumlah responden rumah tangga 2.242.

54 COMMENTS

  1. menurut ane seh Mio J belum layak aja jd matik terbaik thn ini
    soalnya saingan terberat mereka sperti Honda Beat & Vario 125 mrupakn market share terbesar tdk berhasil mnjdi yg terbaik pdhal mereka yg pantas jadi terbaik

  2. justru karena itu, mio masih mampu membendung seragan dari varian matic tetangga sebelah dimana mreka berusaha bermain di setiap segmen matic, mulai dr anak sekolahan sampai kelas premuim, ada beat scoopy, vario, vario techno, vario techno cbs, vario fi 125, sampai dengan PCX. tp pada kenyataan nya belum mampu meruntuhkan dominasi mio sejak tahon 2008…

  3. yamaha motornya lebih cepat, lincah, mudah perawatan, cocok buat anak muda jg orang tua…kepuasan buat balap….dari gigi 4 ke 3 ditarik 4 lagi…ngacir coba honda dipraktekkan…kendur…fakta dan nyata…namanya jg yaMAHA…YA..BESAR…

  4. SAYA SDH CB SEMUA MERK…HASILYA JG GARPUTALA YG PALING CEPAT..DAN MESIN JG TANGGUH…TIDAK SEKEDAR GANTI BAJU…HEHE